Liga 3 Sulawesi: Gaspa 1958 akan Menjamu Wonua Bombana di Lagaligo

1054

PALOPO — Liga 3 Sulawesi untuk putaran pertama segera bergulir kembali pada Senin, 18 November 2019 pekan depan.

Disampaikan Operator Liga 3, Herianto via sambungan telepon, Selasa (12/11), tim kebanggaan kota idaman, Gaspa 1958 segera merumput lagi di stadion Lagaligo Palopo, dalam pertandingan kandang versus tamunya, PS Wonua Bombana dari Sulawesi Tenggara.

“Iya betul, ada 11 peserta Liga 3 yang sesuai hasil drawing, Senin kemarin, menempatkan Gaspa 1958 berada satu pool (grup 2) dengan Tahuna FC dari Sulawesi Utara, PS Wonua Bombana (Sultra) dan PS Nene Mallomo Sidrap (Sulsel),” terang Herianto.

Sementara tim Sulsel lainnya, sang jawara Liga 3 Sulsel, Perspin Pinrang, berada satu grup (di grup 3) dengan PS Pestu Ampana (Sulteng), PS Polmas (Sulbar), dan PS Gulamastar Buton Tengah (Sultra).

Di grup lainnya yakni grup 1, ada Persma 1960, Persmin Minahasa dan Gorontalo 1 FC.

Ketua Askot PSSI Palopo, yang juga pembina Gaspa 1958, dr Abdul Syukur Kuddus (ASK) merasa optimis, tim unggulan kota Palopo bisa memetik hasil maksimal dalam laga di putaran pertama Liga 3 Sulawesi.

“Untuk grup 2 ini, semua tim pasti berpeluang lolos, tapi kami optimis, Gaspa bisa memenangkan 3 partai home ditambah 3 laga away, insya Allah, seluruh masyarakat kota Palopo akan mendoakan termasuk Pak Wali, Wawali dan semuanya,” sebut dokter ahli bedah di RSU Sawerigading itu, Selasa malam (12/11). (Iys)