LIGA 3 SULSEL : Menang Atas Bank Sulsel 3-1, Palopo United ke Putaran Final

1173
ADVERTISEMENT

PALOPO — Palopo United akhirnya lolos ke putaran Final Liga 3 Zona Sulsel setelah membungkam tamunya PS Bank Sulsel 3-1 di Stadion La Galigo Palopo, Senin (20/08). Kemenangan ini diraih dengan susah payah setelah melewati 2×45 menit dan tambahan waktu 2×15 menit. Sepanjang 90 menit, kedua kesebelasan bermain imbang 0-0.

Gol perdana bagi Palopo United diukir oleh Chandra (24) yang berhasil lolos dari jebakan offside di menit ke-92. Gol tersebut merupakan assist dari pemain Raikard Dwi dan berhasil merobek jala Muh Faisal, penjaga gawang PS Bank Sulsel. Namun gol Chandra tidak bertahan lama. Satu menit kemudian, gol balasan lawan tercipta melalui heading Renaldi. Kedudukan 1-1 ini bertahan hingga babak pertama perpanjangan waktu usai.

ADVERTISEMENT

Lewat sebuah serangan dan manuver cantik anak-anak Palopo, striker Palopo United, Chandra dijatuhkan di kotak pinalti oleh pemain belakang lawan. Wasit Askari langsung menunjuk titik putih. Chandra yang menjadi algojo sukses memperdaya kiper Muh Faisal. Sepakan kerasnya meluncur deras di sisi kanan kiper. Di menit ke-110, skor pun berubah menjadi 2-1 yang disambut gegap gempita supporter dan official Palopo United.

Ketinggalan 2-1, mental pemain PS Bank Sulselbar mulai rapuh. Sebaliknya, anak-anak Palopo semakin bersemangat. Gelombang serangan kedua kesebelasan silih berganti. Hingga akhirnya solo run Raikard memperdaya penjaga gawang PS Bank Sulselbar, lahir lagi gol ketiga bagi Palopo United, di menit ke-112. Dengan kemenangan ini, akhirnya Palopo United bersama Persibone melaju ke putaran Final Liga 3 yang baru akan digelar September mendatang. Persibone sendiri sukses melumat Persipangkep di kandangnya sendiri dengan skor 4-1 yang juga berlangsung di waktu yang sama. (adn)

ADVERTISEMENT