Liga Ramadan, RRC Bua Tumbangkan IPJ Telluwanua 3-1

118
ADVERTISEMENT
PALOPO–Lanjutan grup A Liga Ramadan 2021 yang digelar Askot PSSI Palopo saat mempertemukan RR Community (RRC) dengan IPJ Telluwanua berakhir dengan kemenangan tim asal Bua Kabupaten Luwu RRC dengan skor 3-1, Kamis 22 April 2021.
Pada babak pertama, kedua kesebelasan bermain imbang 1-1. Gol perdana bagi IPJ dipersembahkan oleh Fangki dari titik putih (penalti), di menit ke 15 membuat skor menjadi 1-0 bagi keunggulan anak-anak Telluwanua. Namun gol IPJ tak bertahan lama, Kannung merubah skor menjadi 1-1
Kedua tim di tengah hujan yang turun membasahi Stadion Lagaligo Palopo nampak bersemangat dan saling serang dengan pertahanan terbuka.
Apalagi saat babak kedua, Tim asuhan anggota DPRD Luwu, Risal Rahmat SH (RRC) terlihat mendominasi permainan. Hingga akhirnya Batong menggandakan kemenangan timnya dengan mencetak 1 gol, ditambah lagi satu gol tambahan dari kaki Kannung sehingga skor akhir menjadi 3-1 bagi keunggulan RRC.
IPJ sendiri yang disokong oleh mantan anggota DPRD Palopo, Taming Somba terpaksa harus bekerja keras menghadapi laga pamungkas di grup A saat menjamu Sport FC Senin mendatang (26/4).
Sekum Askot PSSI Palopo, Herianto, kepada awak media mengatakan, Liga Ramadan ini terbuka bagi siapa saja yang ingin datang menonton, akan tetapi wajib mematuhi protokol kesehatan.
“Kita ingin agar Turnamen Liga Ramadhan ini menjadi turnamen percontohan yang menerapkan protokol kesehatan, jadi siapa pun yang datang, wajib mematuhi 3 M, datang pakai masker, masuk mencuci tangan dan menonton dengan menjaga jarak atau tidak berkerumun. Yang tidak mematuhi aturan kita suruh pulang, sudah banyak yang kita usir karena kepala batu,” tegas Herianto, yang juga mantan wasit andalan Sulsel itu.
Sebelumnya, pada Rabu (21/4) kemarin, Gantole dan Padang Sappa FC berbagi angka 2-2 dalam lanjutan penyisihan grup D.
Adapun jadwal Liga Ramadhan Jumat 23 April 2021 di Grup B, akan mempertemukan Rafa FC versus ASK Community FC pada pukul 16.30 WITA. Sedangkan pada Sabtu (24/4) siap bertarung di grup C, Legend FC Vs Grempis FC.
Liga Ramadhan 2021 ini memperebutkan total hadiah jutaan rupiah dan disupport sepenuhnya oleh Dispora dan KONI kota Palopo.
(*)

ADVERTISEMENT