Liga Ramadhan, Gerakan Masyarakat Pesisir Grempis FC Perberat Peluang Legend FC Usai Menang 2-1

129
ADVERTISEMENT

PALOPO–Tim gaek, Legend FC sore tadi dibuat sesak nafas oleh tim Gerakan Masyarakat Pesisir alias Grempis FC dalam fase penyisihan grup C Liga

Ramadhan, Sabtu 24 April 2021.

ADVERTISEMENT

Grempis FC sukses menekuk Legend dengan skor 2-1 dalam laga 2 x 30 menit di stadion Lagaligo itu.

Bermain di hadapan puluhan pendukung fanatiknya, Grempis tanpa ampun membuat Legend FC kewalahan.

ADVERTISEMENT

Jual beli serangan terjadi. Namun Grempis lebih kokoh dan solid di lini tengah membuat klub yang dibintangi M Prayoga dan legislator Demokrat, Cendrana Saputra Martani (CSM) lebih mendominasi penguasaan bola.

Gol bagi Grempis dipersembahkan oleh Wahab di babak pertama menit ke 20 dan gol kedua tim berlogo bintang mercy itu dikemas Juslan di babak kedua.

ADVERTISEMENT

Sedangkan gol semata wayang Legend FC lahir dari titik putih (penalti) yang dilesakkan Tole di babak kedua.

Grempis dihuni oleh pemain gabungan senior-junior, selain anggota DPRD Palopo Cendrana Saputra Martani (CSM), juga ada Sulfitra, Andis, Antho, Padli, Yoga dkk.

Sedangkan Legend FC dihuni pemain veteran yang sudah mulai meredup, diantaranya Muhajir, Tole, Wendy, Dr Bakhtiar, Akbar Kate, Marsel, Zaenal, Tasrif dkk.

ASK Community FC, tim milik fans dokter Abdul Syukur Kuddus hanya mampu bermain imbang 1-1 saat menghadapi Rafa FC asal Sendana Palopo, Jumat (23/4) kemarin

ASK Community Vs Rafa 1-1

Sementara itu, dalam lanjutan fase penyisihan grup B, di Stadion Lagaligo Palopo, Jumat kemarin (23/4) yang mempertemukan ASK FC Vs Rafa FC berakhir imbang 1-1 dalam Liga Ramadan yang digelar Askot PSSI Palopo.

Satu-satunya gol yang diciptakan Rafa FC dicetak oleh Asrul pada menit ke 43 babak kedua. Sedangkan gol bagi ASK FC baru tercipta lewat kaki Heri di menit-menit akhir babak kedua (47″) dengan additional time 3 menit itu.

Yang menarik karena di grup B, semua tim bermain seri tanpa ada yang pernah menang.

Dengan hasil ini, Rafa memimpin klasemen dengan nilai 2 hasil dua kali seri yakni saat menghadapi Alpa 1-1 dan ASK juga 1-1.

Sedangkan bagi ASK, yang baru mengumpulkan nilai 1 masih harus berjuang lagi di fase grup saat menantang Alpa FC Selasa 27 April mendatang.

Sebelumnya, manajer tim ASK FC, Bro Uchunk sesumbar akan mampu menaklukkan tim asal Sendana Palopo itu.

Namun kenyataannya, justru ASK jadi bulan-bulanan serangan berbahaya Rafa FC.

Laga ini menarik disaksikan, karena kedua tim bermain ngotot meski beberapa kali “sedekah umpan” dari gelandang kedua kesebelasan tak satupun berbuah gol di babak pertama, demikian halnya di babak kedua, minim gol.

Bahkan, satu peluang ASK FC dari titik putih hadiah dari wasit Aco Thamrin gagal dimanfaatkan pemain depan Rafa FC, sehingga kedudukan 1-1 tak berubah.

(*)

ADVERTISEMENT