Lima Anggota Fraksi Golkar Lutim Setujui Keputusan DPD I Golkar Sulsel

506
ADVERTISEMENT

MALILI – Anggota fraksi Golkar Luwu Timur mendorong sebanyak 6 nama calon ketua DPRD Luwu Timur ke DPD I Sulsel.

Ke enam nama itu berdasarkan hasil rapat fraksi Golkar yang berlangsung pada Senin 12 April 2021 kemarin.

ADVERTISEMENT

Dari 6 nama itu, nantinya DPD I Golkar Sulawesi Selatan akan melakukan penyaringan nama berdasarkan hasil fit and proper test yang akan dorong ke DPP Golkar di Jakarta.

Dari hasil keputusan yang nantinya akan diambil oleh DPD I maupun DPP Golkar sejumlah anggota DPRD dari fraksi Golkar mengaku akan menerima keputusan tersebut.

ADVERTISEMENT

“DPD II mengirim 6 nama. Kalau keputusan DPD I pasti kita terima masa nggak,” beber Mahading yang namanya juga ikut disodorkan ke DPD I.

Senada dengan Mahading, Aripin beserta Ramna Minggus juga mengaku jika apapun keputusan DPD I dan DPP pasti akan diterima.
Mna
“Apapun keputusan DPD I maupun DPP saya selaku kader Golkar patut kepada keputusan tersebut,” tegas Aripin, Minggu (18/4/2021).

“Kalau keputusan DPD I itu sesuai jalurnyal, yah sudah seperti itu. kalau saya apapun keputusani pusat itu yang terbaik,” timpah Ramna Minggus.

Begitupun dengan Najamuddin dengan Heryanti Harun kedua anggota DPRD fraksi golkar ini juga mengaku setuju atas keputusan yang akan diambil oleh DPD I dan DPP terkait dengan calon ketua Golkar Luwu Timur nantinya.

“Pasti setujuh apapun keputusan DPD I dan DPP. Kalau bilang A, ya A, B ya B,” kata Najamuddin.

“Apapun keputusan DPD I dan DPP, kita sebagai anggota fraksi setuju saja,” pungkas Heryanti Harun.

Diketahui Partai Golkar memiliki sebanyak 7 kursi di DPRD Luwu Timur yakni, Aripin, Najamuddin, Badawi Alwih, Mahading, Wahidin Wahid, Heryanti Harun dan Ramna Minggus yang merupakan PAW dari almarhum Amran Syam.

Sehingga tujuh dari lima diantaranya menyetujui keputusan DPD I Golkar Sulsel. Sementara dua diantaranya belum ingin memberikan tanggapannya terkait calon ketua DPRD Luwu Timur.

Sekedar diketahui, kursi ketua Golkar Luwu Timur saat ini kosong sejak Amran Syam meninggal dunia pada Desember 2020 lalu.

Sehingga untuk mengisi kekosongan kursi ketua DPRD Luwu Timur, partai Golkar yang merupakan pemilik kursi terbanyak di DPRD mendorong sejumlah nama anggota DPRD Fraksi Golkar ke DPD I untuk menjadi ketua DPRD Luwu Timur untuk menggantikan posisi almarhum Amran Syam. (Rah)

ADVERTISEMENT