Lima Kades di Bone Di Laporkan Korupsi

2020
Kasat Reskrim Polres Bone AKP Dharma P Negara (kemeja putih)
ADVERTISEMENT

KORANSERUYA.COM–Kasus dugaan korupsi yang diduga melibatkan kepala desa di Bone menjadi atensi polres Bone, bahkan dari 326 desa di Bone, saat ini polres Bone tengah menyelidiki Lima keterlibatan kepala desa atas dugaan korupsi dana desa.

Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Timur 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Irwan Bachry Syam-Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta (Ibas-Andi Rio)
2. HM Thoriq Husler-Budiman Hakim (MTH Berbudi)
Dibuat Oleh Seruya Poll

Hal tersebut diungkapkan Kasat Reskrim Polres Bone AKP Dharma P Negara saat dikofirmasi diruang kerjanya, Senin 9 Juli 2018.

“Kami menerima laporan dari kelompok masyarakat, saya sudah kirim tim untuk menyelidiki dan menindak lanjuti laporan tersebut, saat ini ada lima kepala desa, tapi tadi pagi ada lagi laporan yang masuk dari LSM , semuanya masih lidik,” kata Dharma.

Kata dia, laporan kelompok masyarakat tersebut umumnya terkait penggunaan dana desa yang tidak sesuai peruntukannya, kendati demikian perhitungan kerugian negara pada kasus tersebut diaudit oleh lembaga BPK dan Inspektorat.

ADVERTISEMENT

Hanya saja perwira tiga balok tersebut enggan menyebutkan nama kades atau desa dan wilayah yang dilaporkan tersebut, Dharma mengatakan akan segera merilis informasi jika kasus ini ditingkatkan ke level penyidikan atau telah ada penetapan tersangka dan hasil perhitungan kerugian negara akibat dugaan korupsi tersebut. (abdulwarishasrat)

ADVERTISEMENT