Lima Komisioner KPU Luwu Terpilih Tampil Perdana, Pleno Soal DPTb dan DPK

757

BELOPA — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Luwu menggelar Rapat Pleno Terbuka Penetapan Rekapitulasi DPTb dan DPK Tahap Pertama Pemilu 2019 Tingkat Kabupaten Luwu, Kamis (27/12/2018).

Untuk pertama kalinya, 5 Komisioner KPU Luwu terpilih yang baru saja dilantik beberapa hari tampil bersama untuk pertama kalinya. Kelimanya adalah Abdul Thayyib, Adly Aqsa, Hasan Supyan, Muhammad Syamsir dan Abdullah Sappe Ampin Maja.

Ketua KPU Luwu terpilih, Hasan Supyan berharap agar rapat pleno penetapan rekapitulasi DPTb dan DPK ini berlangsung lancar dengan adanya kerjasama dari sejumlah pihak.

Tahapan rekapitulasi DPTb dan DPK akan dimulai pada 28 Desember 2018 sampai 5 Januari 2019.

Ketua Bawaslu Luwu, Abd. Latif menyampaikan bahwa dalam pengawasan dan pemutakhiran DPTb dan DPK tahap pertama ini, diharapkan adanya koordinasi antara PPK dan Panwascam demi validasi data DPTb dan DPK.

“Terkait penyusunan DPK dan DPTb itu kami harap dari PPK dan Panwascam melakukan koordinasi terhadap faktualisasi data”, jelas Abd Latif.

Dari hasil rapat pleno terbuka rekapitulasi DPTb dan DPK tahap pertama ini, diketahui terdapat sebanyak 84 DPK dengan rincian 45 laki-laki dan 39 perempuan. Sementara DPTb 0.( ama)