Live di iNews TV via Skype, IDP Beberkan Langkah-langkah Pencegahan Covid-19 di Luwu Utara

60
ADVERTISEMENT

KORANSERUYA–Kabar Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani (IDP), membeli bibit dan sayur petani kemudian dibagikan kembali kepada masyarakat secara gratis rupanya menjadi viral. Respon positif warganet kemudian mengalir. Mereka memuji aksi simpati orang nomor satu di Luwu Utara itu di tengah pandemi covid-19.

Bahkan salah satu tv swasta nasional bersegmentasi berita, iNews TV, mengundang IDP untuk melakukan interview via skype, Minggu (20/4/2020) kemarin. Usai interview via skype, IDP mengatakan bahwa dirinya ditanya seputar langkah-langkah yang dilakukan Pemda Lutra dalam rangka pencegahan covid-19 di Luwu Utara.

ADVERTISEMENT

“Saya menjelaskan bahwa fokus kita pada pencegahan, mengingat keterbatasan fasilitas kesehatan yang kita miliki,” kata Indah. Olehnya itu, dia bersama jajarannya serta TNI, Polri, organisasi kemanusiaan, dan segenap elemen masyarakat melakukan sosialisasi masif guna bersama-sama memutus rantai penyebaran covid-19.

“Langkah-langkah yang saya maksud adalah yang sesuai protokol penanganan covid-19 seperti rajin cuci tangan pakai sabun, jaga jarak, tetap tinggal di rumah, jika ingin keluar karena ada keperluan mendesak maka harus pakai masker,” papar IDP. “Itulah kemudian di berbagai kesempatan saya membagikan masker kepada warga,” sambungnya.

ADVERTISEMENT

Ia pun mengajak kepada seluruh masyarakat untuk selalu berdoa agar pandemi covid-19 yang belum menunjukkan tanda-tanda penurunan kasus segera cepat berakhir, dan masyarakat kembali bisa beraktivitas normal seperti sedia kala. “Semoga kita semua diberi kesehatan oleh Allah Swt untuk bisa melalui situasi ini dengan baik,” pungkasnya. (LH)

Kabar Gembira dari TGC Provinsi, Dua Orang asal Luwu Utara Negatif Covid-19

Luwu Utara–Juru Bicara Pemerintah Kabupaten Luwu Utara untuk Penanganan Covid-19, Komang Krisma, memberikan kabar gembira untuk masyarakat Luwu Utara bahwa pada hari ini, Minggu (19/4/2020), dua orang asal Luwu Utara telah terkonfirmasi negatif covid-19.

“Ada kabar menggembirakan dari Tim Gerak Cepat (TGC) Provinsi Sulawesi Selatan tentang informasi pemeriksaan swab sebanyak 2 orang yang telah terkonfirmasi laboratorium dengan hasil negatif covid-19,” ungkap Komang Krisna, Minggu (19/4/2020), di Masamba.

Dua orang itu masing-masing dengan inisial MA (21) alamat Kecamatan Masamba dan NY (9 bulan) alamat Kecamatan Mappedeceng. “Jadi sampai saat ini sudah ada 11 sampel yang telah terkonfirmasi negatif covid-19 dari 16 sampel swab yang kita kirim,” terang dia.

“Kami masih menunggu hasil pemeriksaan dari BBLK Makassar sebanyak lima sampel swab lagi, termasuk sampel swab dari santri yang viral kemarin,” ujarnya menambahkan. Hingga saat ini, sebut dia, jumlah ODP (146) dan PDP (11) tidak mengalami penambahan.

“Sekali lagi kami sampaikan kepada masyarakat agar tetap waspada, tidak usah panik, dan tetap di rumah saja, karena data kasus covid-19 di Indonesia terus mengalami peningkatan seiring dengan ketidakpatuhan masyarakat untuk tidak mudik,” tandasnya. (LH)

ADVERTISEMENT