LK 1 HPMM Korwil Palopo, Angkatan Keenam: Cetak 28 Kader Baru

170
Foto bersama pengurus dan kader baru dalam LK I angkatan keenam. (Foto: Dokumentasi HPMM Korwil Palopo)
ADVERTISEMENT

PALOPO – Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam, Himpunan Pelajar Mahasiswa Massenrempulu (HPMM) Koordinator Wilayah (Korwil) Palopo, gelar Latihan Kader I (satu) angkatan keenam, di Gedung Pemuda, Jalan Pemuda, Kecamatan Wara, Kota Palopo.

Latihan kader (LK) satu ini berlangsung 7-9 Oktober 2022. Mengusung tema ‘Implementasi Pengkaderan dalam Upaya Mewujudkan Kader yang Kreatif Bertaqwa dan Loyal Terhadap Lembaga’.

ADVERTISEMENT

Ketua HPMM Korwil Palopo, Musyawwir mengatakan, latihan kader adalah pintu pertama bagi calon kader untuk mengenal HPMM lebih jauh. Ia menjelaskan, terlaksananya LK satu angkatan keenam tersebut mencetak puluhan kader baru untuk HPMM Korwil Palopo.

“Alhamdulillah, kegiatan ini kami mencetak 28 kader baru. Para kader yang baru saja bergabung menambah SDM himpunan. Yaa tujuannya pasti sesuai dengan tema kegiatan,” ucap Musyawwir, Minggu (9/10/2022).

ADVERTISEMENT

Menurutnya, LK adalah salah satu program kerja wajib yang harus terlaksana sesuai aturan AD/ART HPMM. Para kader baru, kata Musyawwir, diharap menjadi aset hidup penerus himpunan. Upaya melanjutkan estafet kepemimpinan dan anggota pengurus.

“Saya berharap hadirnya kader baru ini, mampu menjadi regenerasi atau penerus dalam memenuhi hak-hak mereka, menjadi calon pemimpin atau bahkan bisa membawa wajah himpunan ke arah lebih baik,” tutur Musyawwir.

Diketahui, HPMM merupakan organisasi kemahasiswaan yang bersifat independen. Syarat untuk menjadi calon kader ialah mahasiswa atau pelajar yang punya garis keturunan Massenrempulu, Kabupaten Enrekang. Sekretariat HPMM Korwil Palopo ada di Jalan Libukang Permai, Kecamatan Wara Utara, Kota Palopo. (Mat) 

ADVERTISEMENT