LMND “Ngamuk” di Depan Mapolres Palopo, Tuntutannya Ngeri dan Bikin Kaget

368
ADVERTISEMENT

PALOPO–Puluhan mahasiswa dari Liga Mahasiswa Nasional untuk Demokrasi (LMND PALOPO) melakukan aksi unjuk rasa di depan kantor Polres kota Palopo, Selasa (22/6/2021).

Para demonstran menuntut kinerja kepolisian kota Palopo yang dianggap tidak becus dalam menangani beberapa kasus yang terjadi di Kota Palopo.

ADVERTISEMENT

Ketua LMND Palopo Reski Halim dalam orasinya mengatakan bahwa Polres kota Palopo tidak betul-betul serius dalam penanganan beberapa kasus yang membuat resah masyarakat.

“Sampai saat ini kita tidak tahu sejauhmana proses hukum terkait kasus tambang ilegal Siguntu, kasus perdagangan anak di bawah umur dan kasus BBM selundupan yang beberapa waktu lalu telah diamankan barang buktinya”.

ADVERTISEMENT

Lanjutnya, “Kapolres Palopo dan jajarannya perlu kemudian dievaluasi oleh Kapolda Sulsel agar kerja-kerja penegakan hukum di kota Palopo bisa berjalan maksimal, sesuai dengan tugas dan fungsi penegak hukum.

“Aksi kami ini tidak akan berhenti sampai kemudian kami mendapatkan titik terang mengenai beberapa tuntutan yang kami layangkan,” tutupnya.

ADVERTISEMENT

Adapun tuntutan yang mereka layangkan:

– Mendesak Kepolisian untuk segera mengungkap aktor intelektual di balik aktivitas tambang Siguntu
– Usut tuntas kasus penyelundupan BBM subsidi
– Usut tuntas kasus Mucikari yang melibatkan anak di bawah umur
– Ungkap pelaku pembuangan bayi
– Tegakkan supremasi hukum di Kota Palopo.

(Rls)

ADVERTISEMENT