Lobi OnePrix dan SCR Digelar di Sirkuit Ratona Tahun Depan, FKJ: Insya Allah, Palopo Tuan Rumah Tahun 2024

264
Wakil Ketua IMI Sulsel, H. Farid Kasim Judas
ADVERTISEMENT

PALOPO–Farid Kasim Judas selaku Wakil Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sulsel berharap event balap berskala nasional tetap akan digelar di sirkuit Ratona Moto Sport (RMS) Palopo tahun 2024 mendatang. Bahkan, FKJ– begitu Farid Kasim Judas akrab disapa– mengatakan tengah melobi sejumlah pihak terkait agar gelaran Onefrix motosport putaran 2024 digelar di sirkuit RMS.

“Termasuk saya melobi berbagai pihak agar putaran Sulawesi Cup Race (SCR) tetap diadakan beberapa seri di Sirkuit RMS Palopo tahun depan,” kata FKJ, Minggu (26/11/2024) kepada KORAN SERUYA.

ADVERTISEMENT

Agar dua event balapan berskala nasional tersebut bisa digelar di Sirkuit RMS, baik Oneprix dan SCR, FKJ menyebut jika dirinya telah melobi Ketua IMI Sulsel, H. Rusdi Masse dan berbagai pihak terkait lainnya.

“Alhamdulillah, semua pihak merespon positif. Bahkan pihak dari Oneprix siap mengagendakan gelarannya di Sirkuit RMS. Termasuk Bapak Media Saputra sebagai pemilik SCR juga berjanji akan mengagendakan SCR beberapa seri di Palopo,” katanya.

Kota Palopo yang berada di jasirah utara Sulsel ini kini memiliki ikon baru, yakni Sirkuit RMS. Sirkuit ini telah menjadi tempat beberapa event balapan yang digelar sepanjang tahun 2023, salah satunya SCR.

“Sirkuit RMS Palopo tidak hanya menjadi ikon baru masyarakat Palopo dan Sulawesi Selatan, tetapi juga menjadi sebuah peradaban baru bagi dunia balap motor di Indonesia. Karena itu, sebagai pengurus IMI Sulsel, saya berharap event otomotif tetap diadakan di sirkuit RMS tahun 2024, sehingga saya berusaha melobi Pak Ketua IMI Sulsel dan pihak-pihak terkait lainnya. Insya Allah, tahun 2024, Oneprix dan SCR digelar di Palopo,” katanya. (***)

ADVERTISEMENT