Lolos Seleksi Timnas U-16, Remaja Kelahiran Palopo Ini Siap Ikuti Seleksi di Jakarta

3035
ADVERTISEMENT

MASAMBA–Putra asal Mappedeceng Luwu Utara yang kelahiran kota Palopo, Muh. Arham Darmawan bakal mengikuti seleksi Timnas U-16 Tingkat Nasional di Jakarta, pekan depan.

Kabar gembira tersebut disampaikan orangtua M Arham yakni Riko Darmawan, saat dihubungi Koran Seruya, Senin (19/4) malam.

ADVERTISEMENT

“Alhamdulillah kami menerima surat panggilan dari PSSI untuk mengikuti seleksi U-16 tingkat Nasional di Jakarta tanggal 24-26 April nanti,” ucap Riko.

Surat pemanggilan mengikuti seleksi tersebut tertanggal 16 April 2021 dan ada 2 nama asal Asprov PSSI Sulsel yang dipanggil mengikuti seleksi, yakni Sulthan Zaki Permana dan M Arham Darmawan sendiri.

ADVERTISEMENT

Riko berharap, putra sulungnya itu bisa terpilih dan membuat bangga orangtua, dan juga nama daerahnya, Desa Cendana Putih Mappedeceng, kabupaten Luwu Utara.

“Harapan saya, Arham bisa terpilih dalam seleksi di Jakarta nanti, kami juga mohon doanya serta dukungan semua pihak, demi membawa nama daerah kita ke tingkat Nasional,” ucap sang ayah.

Arham Darmawan, anak sulung dari Riko Darmawan hingga kini masih tercatat sebagai siswa SMPN 1 Mappedeceng.

Pada 7-8 April lalu M Arham Darmawan mengikuti seleksi Regional di Palu, Sulawesi Tengah.

Sebelum ke Palu, Arham juga mengikuti seleksi tahap awal di Makassar dan dinyatakan lolos untuk mengikuti seleksi tingkat Regional di ibukota Provinsi Sulawesi Tengah itu.

Kita tentu berharap, saat seleksi nanti, M Arham Darmawan bisa terpilih dan menjadi Pemain Nasional U-16 untuk kali pertama yang berasal dari Tana Luwu.

Ewako, Arham…!

Berikut Biodata Singkatnya:

Nama: Muh Arham Darmawan

TTL: Palopo / 20-06-2006

Posisi: Striker – Sayap Kiri

Tinggi/Berat: 172 / 58 Kg

Sekolah: Kelas III SMPN 1 Mappedeceng

Anak ke 1 dari 3 bersaudara

Prestasi:

Juara II Gala Siswa Indonesia (GSI) tingkat Kabupaten (2018)

Juara I GSI tingkat Sulsel (2019)

(iys)

ADVERTISEMENT