Lolos Tingkat Kab/Kota, Dua Siswa SMPN 4 Wakili Palopo Pada KSN Provinsi, Tertinggi Kedua di Sulsel

1674
Naura Novwinta Bontong dan Azisa Rahmadani siswa, SMPN 4 Palopo wakili Palopo di KSN Sulsel.
ADVERTISEMENT

PALOPO — Dua siswa SMPN 4 Palopo, yang mengikuti seleksi Kompetisi sains Nasional (KSN) di tingkat Kabupaten/Kota lolos ke tingkat Provinsi.

Siswa tersebut adalah, Azisa Rahmadani dan Naura Novwinta Bontong, masing-masing adalah peserta IPA dan IPS. Azisa dan Naura dinyatakan lolos ke tingkat Provinsi setelah mereka mengikuti seleksi ditingkat Kabupaten/Kota.

Seleksi tersebut digelar secara online, mewakili Kota Palopo, Azisa dan Naura mendapat peringkat tertinggi kedua di tingkat Provinsi. Namun sayangnya, peringkat tersebut tidak dapat mengantarkan mereka untuk melanjutkan kompetisi di tingkat Nasional.

Meski begitu, Kepala SMPN 4 Palopo, Kartini Alwi, sangat mengapresiasi kedua siswanya itu, menurutnya capaian tersebut merupakan prestasi yang patut diapresiasi karena siswanya bisa mengharumkan nama Kota Palopo di tingkat Provinsi.

ADVERTISEMENT

“Semoga di Kompetisi selanjutnya para siswa SMPN 4 Palopo ini mampu mebawa nama Kota Palopo di tingkat Nasional,” harapnya, Selasa (26/10/2021).

Sementara itu Rahmawaty, Guru IPA yang pembimbing Naura mengaku sudah membimbingnya sejak dia masih duduk di Kelas 7, begitupun yang dilakukan oleh Rini Susanti Nur Arief, Guru IPS yang membimbing Azisa. (hwn/liq)

ADVERTISEMENT