Lomba Kreasi Masakan Tradisional Antar Kelurahan se-Kecamatan Wara Palopo, Ammasangan Raih Juara

98
Walikota Palopo, HM Judas Amir menghadiri lomba Kreasi Masakan Tradisional antar Kelurahan se-Kecamatan Wara, Kota Palopo. (Foto : Kominfo Palopo)
ADVERTISEMENT

PALOPO — Walikota Palopo, HM Judas Amir menghadiri lomba Kreasi Masakan Tradisional antar Kelurahan se-Kecamatan Wara, Kota Palopo. Kegiatan itu berlangsung di pelataran Kantor Kecamatan Wara, Kamis (7/07/2022).

Dengan kreasi masakan tradisional se-Kecamatan Wara, Palopo ini ada enam Kelurahan yang menampilkan masakan-masakan tradisional. Lomba itu sendiri dilaksanakan dalam rangka HUT Ke-20 Kota Palopo.

ADVERTISEMENT

Para peserta dari lomba tersebut adalah Kelurahan Amassangan, Boting, Tompotikka, Lagaligo, Dangerakko dan Pajalesang.

Dari enam kelurahan yang mengikuti lomba, Kelurahan Ammasangan keluar sebagai juara. Posisi kedua diraih Kelurahan Lagaligo. Sementara posisi ketiga diraih Kelurahan Dangerakko.

ADVERTISEMENT

Sementara, harapan 1,2 dan 3 masing-masing diraih Kelurahan Pajalesang, Tompotikka, dan Boting.

Ketua TP PKK Kota Palopo, dr Hj Utia Sari Judas mengatakan tujuan pelaksannaan kegiatan ini, yaitu untuk meningkatkan skill ibu-ibu dalam memasak. Khususnya dalam memasak makanan tradisional.

“Jika ibu-ibu terampil dalam memasak maka bisa dijadikan sebagai usaha kuliner, untuk meningkatkan pendapatan keluarga. Sehingga membantu perekonomian keluarga. Dan Juga dalam rangkaian memeriahkan HUT ke- 20 Kota Palopo,” kata dr Utia Sari.

Sementara itu, Walikota Palopo, HM Judas Amir menyampaikan Palopo memiliki banyak potensi untuk dikembangkan menjadi wisata kesehatan. “Sebab, masing-masing destinasi wisata memiliki keunikan tersendiri. Makanan khas Kota Palopo sangat sehat untuk dikonsumsi. Kota Palopo ini kita upaya untuk menjadikan Kota Palopo sebagai Kota Wisata Kesehatan.” ujarnya.

Di penghujung acara, Walikota Palopo menyerahkan hadiah kepada pemenang Lomba Kreasi Masakan Tradisional antar Kelurahan se-Kecamatan Wara Kota Palopo. (yonk)

ADVERTISEMENT