Lomba Mural Peringati HGN, SMKN 2 Palopo Turut Berpartisipasi

43
ADVERTISEMENT

PALOPO–Menyemarakkan Hari Guru Nasional (HGN), SMKN 2 Palopo turut ambil bagian dalam lomba mural antar SMA/SMK se Sulawesi Selatan, baru-baru ini di halaman kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Sulsel.

Dalam ajang ini, SMK 2 Palopo, mengirim 1 tim yang terdiri atas 3 orang peserta dan 1 guru pendamping.

ADVERTISEMENT

Para siswa mempersiapkan materi mural, lalu menyinkronkan dengan tema lomba mural.

Adapun tema lomba mural kali ini adalah “Guruku Hebat Sulsel Maju” yang dihelat Selasa 24 November 2020.

ADVERTISEMENT

Dijelaskan Kepala SMKN 2 Palopo, Nobertinus, “kami ikut berpartisipasi dalam lomba ini memperingati HGN kali ini yang digelar Dinas Pendidikan Provinsi Sulsel bekerjasama dengan seluruh sekolah SMA/SMK se Sulsel,” ucap Kepala SMKN 2 Palopo, Nobertinus, Kamis 3 Desember 2020 di ruang kerjanya.

Sementara itu, secara terpisah, Sekretaris Disdik Sulsel, Hery Sumiharto mengharapkan dalam lomba Mural Gotong Royong ini menghasilkan sebuah karya monumental sehingga setiap pengunjung yang melihat karya mural tersebut langsung memberi apresiasi, merasa kagum dengan karya dan kreasi para siswa SMA/SMK se Sulsel. “Karena itu, keluarkan semua kemampuan, ekspresikan dan mainkan warnamu,” ucap Hery ketika membuka lomba.

Hery Sumiharto juga mengingatkan untuk tetap menjaga jarak, memakai masker dan rajin mencuci tangan selama lomba berlangsung.

Lomba Mural Gotong Royong dalam rangka Hari Guru Nasional ini diikuti 55 tim dari siswa SMA dan SMK dari 24 kabupaten kota se Sulawesi Selatan, dimana setiap tim terdiri dari 4 orang peserta (3 siswa dan 1 guru pembimbing)

Puncak Peringatan Hari Guru Nasional (HGN) tingkat Provinsi Sulawesi Selatan dihadiri Gubernur Sulsel Prof HM Nurdin Abdullah dan sejumlah pejabat teras Sulsel yang mana dipusatkan di Hotel Gammara Jalan Metro Tanjung Makassar, Senin (30/11) lalu.

Puncak peringatan HGN tingkat Provinsi Sulsel ini juga diwarnai dengan penyerahan hadiah dari berbagai lomba termasuk lomba mural tersebut. Untuk Lomba Mural Gotong Royong, keluar sebagai juara I SMK Negeri 1 Bulukumba, juara II SMA Negeri 1 Soppeng, dan juara III SMA Negeri 8 Bulukumba. (jun/iys) 

ADVERTISEMENT