Lomba Selfie Saat Pencoblosan di TPS, KPU Luwu Siapkan Hadiah

758
ADVERTISEMENT

BELOPA– Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Luwu akan menggelar lomba selfie Tempat Pemungutan Suara (TPS). Lomba ini akan berlangsung saat pencoblosan Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 17 April mendatang. “Untuk memotivasi petugas KPPS dan masyarakat khsusunya pemilih di Luwu, kita akan buat lomba selfie TPS,” ujar Ketua KPU Luwu, Hasan Sufyan, saat menggelar coffe morning dengan jurnalis di Warkop Topoka Belopa, Senin (28/1/2019) pagi.

Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Timur 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Irwan Bachry Syam-Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta (Ibas-Andi Rio)
2. HM Thoriq Husler-Budiman Hakim (MTH Berbudi)
Dibuat Oleh Seruya Poll

Untuk hadiahnya, KPU Luwu baru akan menyiapkan hadiah menarik. “Ini juga agar KPPS dan masyarakat semangat menata TPSnya menarik sedemikian rupa. Hadiahnya, kami akan siapkan semenarik mungkin,”ucapnya. Selain akan menggelar lomba selfie TPS, pihak penyelenggara Pemilu juga akan menggelar konser musik, dan lomba lari dengan tagline Pemilu Berdaulat Negara Kuat.

Hasan Sufyan menyampaikan, tahapan Pemilu 2019 KPU sementara melaksanakan pemuktahiran data pemilih yakni DPTB dan DPK hal ini dilakukan untuk memastikan hak pilih masyarakat, selain itu guna meningkatkan kualitas pemilih 55 relawan Pemilu sudah mulai bekerja untuk 11 basis pemilih. “Untuk tahapan Pemmilu 2019 yang sementara ini berjalan saat pemuktahiran data DPTB dan DPK, serta peningkatan kualitas pemilih melalui Relawan Pemilu (Relasi) yang sudah terjun ke lapangan melaksanakan tugasnya setelah di bimtek selama 3 hari,” ujarnya. (rls/adn)

ADVERTISEMENT