Luar Biasa! Ipda A Akbar Penyidik Polsek Wara Palopo Raih Penghargaan Karena Sukses ki Tangani Kasus Lewat Metode EMP

3332
ADVERTISEMENT

MAKASSAR–Nama Polres Palopo melambung tinggi, berkat keberhasilan Reskrim Polsek Wara yang mendapatkan juara pertama dalam hal penginputan Elektronik Management Penyidikan (EMP) se Polsek jajaran Polda Sulsel, Jumat (19/3/2021).

Penghargaan diterima langsung oleh Kanit Reskrim Polsek Wara Palopo, Ipda A Akbar SH MH, yang berhasil menjadi juara I yang “bertarung” dari belasan ribu penyidik dan penyidik pembantu se Polsek di Sulsel.

ADVERTISEMENT

Kapolda Sulsel, Irjen Pol Drs H Merdisyam MSi, saat memberikan penghargaan memberikan apresiasi dan salut atas kinerja Polsek Wara Polres Palopo yang ikut mengatrol nama Polda Sulsel di tingkat Nasional.

Diketahui, Ipda A Akbar yang juga Ketua Tim Loda-loda Uttu ini diberikan Piagam Penghargaan atas kesigapan Polsek Wara dalam menangani berbagai kasus.

ADVERTISEMENT

Ipda Akbar kepada awak media usai menerima penghargaan mengaku bahwa prestasi ini tidak datang tiba-tiba dan bukan karya perorangan, tetapi semua pencapaian yang ia raih tersebut sebagian besar dari kerja tim, kekompakan dan rasa persaudaraan yang tinggi di jajaran Polsek Wara khususnya Unit Reskrim, dan juga tak lepas dari dukungan dan arahan Pak Kapolsek, Kompol A. Abdu Rasak dan Kapolres Palopo, AKBP Alfian Nurnas.

“Syukur alhamdulillah, perhargaan ini merupakan hasil kerja sama dan jerih payah tim Unit Polsek Wara dan tentunya paling utama ialah dukungan, arahan serta motivasi Kapolsek dan Kapolres Palopo,” kata Ipda A. Akbar.

Selamat dan sukses, bagi peraih peringkat kesatu dari 59 Personel di Polres Palopo itu, dan peringkat ke 8 dari 1.855 jajaran Polda Sulsel serta peraih peringkat ke 117 dari 42.274 se Indonesia. Bravo!

(*)

ADVERTISEMENT