Luar Biasa, Wastu Pantilang Sumbang Emas Pertama Palopo Cabang Judo

191
ADVERTISEMENT

SINJAI – Atlet Judo Palopo, Wastu Pantilang menyumbangkan medali emas pertama untuk Kota Palopo pada Porprov 2022 Sinjai-Bulukumba, Sulsel. Pertandingan cabang olahraga (cabor) Judo berlangsung di Aula Damkar Sinjai, Sabtu (22/10/2022) pagi hingga sore ini.

Wastu yang mengikuti Kelas 81 Kg, berhasil melaju ke babak final setelah memenangi 3 kali pertandingan. Di babak final, atlet 19 tahun ini sukses mengunci medali emas usai menumbangkan Kabupaten Bone.

ADVERTISEMENT

Pertandingan ini juga disaksikan langsung Kadis Kominfo Palopo, Asir Mangopo, Kasi Datun Kajari Palopo, Ketua KONI Palopo Hairul Salim dan Ketua Persatuan Judo Seluruh Indonesia (PJSI) Palopo Dr Andi Poci.

“Alhamdulillah ini emas pertama untuk Palopo, semoga bisa memacu semangat adik-adik kita yang lain untuk memperoleh medali,” kata Hairul Salim di venue lomba.

Senada dengan itu, Sekretaries Kontingen Palopo Aldi Muchlis mengatakan dengan raihan medali pertama ini, berharap para atlet yang lain tetap fokus untuk berlomba dan meraih medali.

“Alhamdulillah emas pertama untuk Palopo. Kita berharap ini memberikan semangat pada atlet lainnya dan tetap fokus berlomba dan memperebutkan medali,” ujarnya.

Sebagai informasi, pelaksanaan Porprov Sinjai-Bulukumba berlangsung selama 8 hari. Seremonial pembukaan dilaksanakan, Sabtu (22/10/22) malam ini. (ayb)

ADVERTISEMENT