Lukman Samboteng Apresiasi Inovasi Getar Dilan Masuk TOP 99 KIPP Tingkat Nasional

58
ADVERTISEMENT

Luwu Utara — Dr. Lukman Samboteng, M.Si., salah satu Tim Panelis Tahapan Presentasi dan Wawancara pada Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (KIPP) Jaringan Inovasi Pelayanan Publik (JIPP) Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan mengapresiasi capaian inovasi Getar Dilan alias Gerakan Tanam Sayur di Lahan Pekarangan yang berhasil menjadi salah satu pemenang TOP 99 KIPP Sinovik Tingkat Nasional yang pengumumannya baru-baru ini diketahui publik.

Apresiasi Lukman Samboteng yang juga dosen pascasarjana Politeknik STIA LAN Makassar disampaikan secara virtual, Sabtu (26/6/2021) kemarin di Makassar. Lukman mengaku bersyukur dan bangga atas capaian inovasi Getar Dilan yang bisa tembus masuk ke dalam jajaran elit inovasi terbaik di Indonesia melalui TOP 99. Apalagi, kata dia, inovasi ini juga membawa nama baik Provinsi Sulawesi Selatan di Tingkat Nasional.

ADVERTISEMENT

“Alhamdulillah, inovasi Getar Dilan bisa masuk TOP 99. Capaian ini tentu tidak mudah karena harus bersaing dengan ribuan inovasi lain dari berbagai daerah di Indonesia,” kata Lukman yang juga Fungsional Dosen Lektor Kepala di Politeknik STIA LAN Makassar ini. Dia mendoakan agar inovasi sektor Ketahanan Pangan ini bisa berhasil masuk TOP 45 KIPP Sinovik 2021 sebagai salah satu inovasi outstanding alias inovasi terpuji di Indonesia.

“Kita doakan saja inovasi ini bisa sukses bersama sembilan inovasi lainnya dari daerah lain di Sulsel yang juga masuk TOP 99. Saya yakin, inovasi ini telah menyajikan proposal inovasi yang baik yang relevan dengan kondisi saat ini, karena salah satu yang dipersyaratkan adalah respon pandemi dari inovasi itu sendiri,” jelas Lukman. Sekadar diketahui, inovasi Getar Dilan akan mengikuti tahapan Presentasi dan Wawancara yang dilakukan secara virtual pada 28 Juni 2021 sampai 16 Juli 2021.

ADVERTISEMENT

Berdasarkan Surat Undangan Tahapan Presentasi dan Wawancara yang ditandatangani Menteri PAN-RB, Tjahjo Kumolo, tanggal 23 Juni 2021, inovasi Getar Dilan mendapat jadwal presentasi pada 15 Juli 2021. Inovator Getar Dilan, Alauddin Sukri, mengaku siap mengikuti tahapan tersebut. Rencananya, kata dia, tahapan yang akan dilakukan di Ruang Command Center ini akan dihadiri Bupati Luwu Utara. “Insya Allah, sesuai surat yang ada, kita akan presentasi pada 15 Juli 2021 tepat pukul 14.30 – 14.50 Wita atau 13.30 – 13.50 WIB,” ungkap Alauddin.

(LH)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT