Lumba Lumba Ditemukan di Sungai Patoto Desa Lamunre Luwu

514
ADVERTISEMENT

LUWU–Pagi-pagi warga desa Lamunre dihebohkan dengan adanya lumba-lumba yang naik di aliran Sungai Patoto yang tidak jauh dari pemukiman warga, Jumat (5/2).

Awalnya penemuan lumba-lumba ini diketahui oleh salah satu warga disana bernama Hayya yang sempat ke jembatan di area sungai namun tak begitu lama dia melihat seekor lumba-lumba di bawah sungai.

ADVERTISEMENT

“Tadi pagi pertama dilihat oleh Hayya di bawah jembatan dan saat diarahkan ke laut lumba lumba seakan menolak malah memutar balik arahnya, ” kata Haefryl.

Masyarakat mengupayakan terlebih dahulu untuk memberi pertolongan mengarahkan lumba lumba tersebut ke laut tapi sulit karena ukurannya yang cukup besar kurang lebih 2 meter.

Selain itu, warga juga kesulitan saat itu diakibatkan seokor lumba lumba sudah lemas dan ditemukan luka dibagian ekornya akibat seyatab kayu di area sungai, kemudian jarak dari sungai tersebut ke tepi laut cukup jauh sehingga warga sulit dalam mengevakuasi.

Jelang beberapa menit, sejunlah Personel Tim Damkar Belopa turun untuk evakuasi lumba lumba tersebut, sekarang lumba lumba diarahkan ke laut Ulo-ulo menggunakan mobil Damkar untuk ditangani lebih lanjut.

(Mita)

ADVERTISEMENT