Lurah Balandai Palopo Terima dan Selesaikan Keluhan Warga

142
Lurah Balandai, Zulkarnain Bahar dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Balandai, Aiptu Jafar saat menerima pengaduan warga. (Dok. Kelurahan Balandai)
ADVERTISEMENT

PALOPO — Lurah ialah garda terdepan Pemerintah yang bersentuhan langsung dengan masyarakat. Tak sedikit dari masyarakat bahkan mengadu ke Lurah bila mempunyai permasalahan.

Untuk itu, Lurah harusnya selalu membuka diri dalam menerima keluhan dari setiap warganya. Seperti yang dilakukan Lurah Balandai, Zulkarnain Bahar.

ADVERTISEMENT

Didampingi Bhabinkamtibmas Kelurahan Balandai, Aiptu Jafar, dia menerima aduan warga, Selasa (8/3/2022). Pengaduan tersebut sehubungan dengan batas tanah yang ada di Kelurahan Balandai.

“Setiap ada warga yang mengadu, selalu kami dengar. Setelah menerima pengaduan itu, kami lalu melakukan rapat koordinasi dengan Bhabinkamtibmas dan Babinsa untuk mencarikan solusi dari permasalahan tersebut,” ungkap Zulkarnain Bahar.

Sementara itu, Aiptu Jafar meminta warga untuk menjaga kondisi kamtibmas di Kelurahan Balandai. Dengan kondusifnya keamanan di Kelurahan Balandai, dapat berdampak baik kepada warga.

“Jaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Jika terjadi potensi adanya gangguan kamtibmas, segera laporkan ke kami. Jangan malah main hakim sendiri atau mengambil langkah yang dapat menimbulkan terjadinya pelanggaran pidana,” kata Aiptu Jafar. (liq)

ADVERTISEMENT