Lurah dan Bhabinkamtibmas Dangerakko Palopo Mediasi Warga yang Bertikai

91
Lurah Dangerakko, Kota Palopo, Adhy Dewantara bersama Bhabinkamtibmas Aiptu H Ruslan melakukan mediasi terhadap warga yang bertikai. (Dok. Kelurahan Dangerakko)
ADVERTISEMENT

PALOPO — Lurah Dangerakko, Kota Palopo, Adhy Dewantara bersama Bhabinkamtibmas Aiptu H Ruslan melakukan mediasi terhadap warga yang bertikai. Mediasi itu dilakukan untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif di Kelurahan Dangerakko.

Adhy Dewantara mengatakan, pihaknya berupaya untuk selalu tanggap akan permasalahan yang timbul di masyarakat. Dengan begitu, permasalahan itu dapat sedini mungkin diselesaikan dan tak sampai melebar.

ADVERTISEMENT

“Ada kasus penghinaan yang dilakukan warga ke warga lainnya. Itu yang coba kami lakukan mediasi agar permasalahan itu segera selesai dan tidak menimbulkan permasalahan melebar,” ungkap Adhy.

Dalam mediasi tersebut, warga yang bertikai pun sepakat berdamai dan tidak melanjutkan permasalahan itu. Kedua kubu juga sepakat untuk saling memaafkan dan melupakan permasalahan yang terjadi di antara mereka.

ADVERTISEMENT

Sementara itu, Aiptu H Ruslan menegaskan, agar warga ikut berpartisipasi dalam menjaga kondusifitas keamanan dan ketertiban Kelurahan Dangerakko. Sebab, jika keadaan kondusif, warga jugalah yang merasakan manfaatnya.

“Salah satunya ialah, dengan respon cepat melapor jika terjadi permasalahan yang berkembang di masyarakat. Dengan begitu, kami juga bisa sedini mungkin menyelesaikan masalah itu sebelum melebar,” tegasnya. (ayb)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT