Lurah dan Bhabinkamtibmas Latuppa Palopo Damaikan Dua Saudara Rebutan Tanah Warisan

105
Lurah Latuppa, Kota Palopo Konni Padang mempertemukan dua saudara yang bertikai, pekan lalu. Dia didampingi Bhabinkamtibmas, Aipda Johan Tonglo. (Foto : Dok. Kelurahan Latuppa)
ADVERTISEMENT

PALOPO — Lurah Latuppa, Kota Palopo Konni Padang mempertemukan dua saudara yang bertikai, pekan lalu. Dia didampingi Bhabinkamtibmas, Aipda Johan Tonglo.

Kedua saudara itu bertikai lantaran berselisih paham mengengai tanah warisan dari orang tua mereka. “Disini kami mencoba untuk memfasilitasi mereka agar tidak terjadi pertikaian,” ungkap Konni Padang.

Dalam pertemuan itu, kedua belah pihak sepakat untuk membagi dua tanah warisan yang dimaksud. Pengukuran tanah tersebut dan berita acara akan dijadwalkan ulang.

“Alhamdulillah, pertikaian ini berakhir damai. Kamui selalu berupaya agar tidak ada pertikaian yang terjadi di masyarakat,” katanya.

ADVERTISEMENT

Sementara itu, Aipda Johan mengimbau kepada masyarakat agar menyelesaikan setiap permasalahan dengan cara mediasi atau musyawarah. “Sebab, musyawarah adalah identitas kita sebagai Wija To Luwu. Serta tidak menimbulkan persoalan yang dapat mengganggu ketertiban mayarakat,” ujarnya. (ayb)

ADVERTISEMENT