Lurah dan Bhabinkamtibmas Murante Palopo Terima 11 Mahasiswa KKN Tematik UNCP

67
Lurah dan Bhabinkamtibmas Murante Palopo menerima 11 mahasiswa UNCP saat melakukan KKN Tematik. (Dok. Kelurahan Murante)
ADVERTISEMENT

PALOPO — Lurah Murante, Kota Palopo, Puspa menerima 11 mahasiswa Universitas Cokroaminoto Palopo (UNCP) di wilayahnya, Kamis (27/1/2022). 11 mahasiswa itu berencana melakukan KKN Tematik di Kelurahan Murante.

Mereka melakukan KKN Tematik selama 45 hari. Pada kesempatan itu, Puspa didampingi Bhabinkamtibmas Murante, Aipda Buhari Danduru.

ADVERTISEMENT

Puspa bersama Aipda Buhari meminta para mahasiswa untuk mengedepankan etika selama melakukan KKN Tematik di Kelurahan Murante.

“Sebagai calon intelektual harus menyesuaikan dengan adat budaya wilayah setempat. Terpenting, harus menjaga etika ketimuran kita,” pesan Puspa.

“Selain itu, harus juga memberikan kesan yang baik kepada warga. Dengan begitu, KKN Tematik mahasiswa UNCP ini dapat berjalan baik dan hidup rukun dengan warga sekitar,” tambahnya.

Sementara itu, Aipda Buhari berpesan agar para mahasiswa menciptakan suasana kondusif selama berada di Kelurahan Murante. Tidak melakukan tindakan yang dapat menimbulkan konflik dan gangguan kamtibmas.

“Jangan lupa juga terapkan protokol kesehatan selama beraktifitas. Jadilah contoh yang baik bagi masyarakat sekitar agar tidak menimbulkan sesuatu yang tidak kita inginkan,” pungkas Aipda Buhari. (liq)

ADVERTISEMENT