Selesaikan Masalah Drainase Tersumbat, Lurah dan Bhabinkamtibmas Salubattang Palopo Tanggapi Laporan Masyarakat

49
Lurah Salubattang Saiman menanggapi laporan masyarakat. Dia didampingi Bhabinkamtibmas Kelurahan Salubattang, Bripka Hasbul Salim dan Kasi Pemerintahan, Sutiawan. (Dok. Kelurahan Salubattang)
ADVERTISEMENT

PALOPO — Pemerintah wajib hadir dalam mengatasi setiap permasalahan yang dialami masyarakat. Seperti yang dicontohkan Pemerintah Kelurahan Salubattang, Kota Palopo.

Lurah Salubattang Saiman menanggapi laporan masyarakat. Dia didampingi Bhabinkamtibmas Kelurahan Salubattang, Bripka Hasbul Salim dan Kasi Pemerintahan, Sutiawan.

Awalnya, mereka melakukan koordinasi terkait laporan warga mengenai penutupan drainase di lingkungan perkebunan RW 03 Marobo. Koordinasi itu mereka lakukan di Kantor Kelurahan.

“Salah seorang melaporkan bila ada penutupan drainase. Kami kemudian menanggapi laporan tersebut dengan melakukan koordinasi sebelum turun ke lapangan,” ungkap Saiman.

ADVERTISEMENT

“Selain itu, koordinasi dan komunikasi yang baik antar Pemerintah dengan tiga pilar untuk memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat,” sambungnya.

Usai berkoordinasi, mereka lalu bersilaturahmi ke rumah salah warga yang baru saja melakukan cetak sawah. Diketahui saluran drainase yang tertutup itu setelah warga tersebut melakukan pembuatan cetak sawah.

“Alhamdulillah, silaturahmi ini berjalan dengan lancar. Semua permasalahan bisa diatasi dengan musyawarah. Setiap Orang bertanggungjawab terhadap Kamtibmas, diantaranya menjaga hubungan dan komunikasi yang baik antar warga sehingga tidak terjadi kesalahpahaman,” pungkasnya. (liq)

ADVERTISEMENT