Lurah Jaya Palopo Minta Warga Ikuti Aturan Pemerintah Bila Gelar Hajatan

40
Lurah Jaya, Kota Palopo, Rusdianto berkoordinasi dengan Bhabinkamtibmas Bripka Husmin di Kantor Kelurahan Jaya, Kota Palop, pekan lalu. Mereka membahas pelaksanaan hajatan warga. (Foto : Kelurahan Jaya)
ADVERTISEMENT

PALOPO — Lurah Jaya, Kota Palopo, Rusdianto berkoordinasi dengan Bhabinkamtibmas Bripka Husmin di Kantor Kelurahan Jaya, Kota Palop, pekan lalu. Mereka membahas pelaksanaan hajatan warga.

“Kami imbau kepada masyarakat agar saat melaksanakan pesta penikahan atau hajatan harus melaksanakan dengan mematuhi aturan pemerintah. Sebab, itu dapat membantu pemerintah dalam menciptakan situasi yang kondusif di Kelurahan Jaya,” ujar Rusdianto.

ADVERTISEMENT

Sementara itu Bripka Husmin meminta masyarakat untuk berperan aktif dalam menjaga situasi kamtibmas agar tetap kondusif di Kelurahan Jaya. Dengan kondusifnya kamtibmas, dapat berdampak positif bagi warga.

Untuk itu, dia mengimbau bila terjadi potensi gangguan kamtibmas, masyarakat diminta untuk segera melaporkan hal itu kepada Kelurahan atau Polsek Telluwanua. Bukannya menyelesaikan persoalan itu dengan cara kekerasan.

“Bila semua masalah diselesaikan dengan cara kekerasan, maka akan berdampak pada kondusifitas masyarakat. Selain itu, dapat menimbulkan permasalahan baru,” pungkasnya. (ayb)

ADVERTISEMENT