Lurah Lebang Palopo Cek Administrasi Elsimil ke Warga yang Siap Nikah

73
Lurah Lebang, Kota Palopo Darman melakukan pengecekan administrasi Elsimil atau Sertifikat Ideal bagi catin (Calon Pengantin) ke warganya yang bakal melaksanakan pernikahan, Senin (3/10/2022). Dia didampingi Bhabinkamtibmas, Aiptu Yudas dan Bidan Puskesmas Wara Barat. (Foto : Dok. Kelurahan Lebang)
ADVERTISEMENT

PALOPO — Lurah Lebang, Kota Palopo Darman melakukan pengecekan administrasi Elsimil atau Sertifikat Ideal bagi catin (Calon Pengantin) ke warganya yang bakal melaksanakan pernikahan, Senin (3/10/2022). Dia didampingi Bhabinkamtibmas, Aiptu Yudas dan Bidan Puskesmas Wara Barat.

“Alhamdulillah, kedua calon pengantin itu telah memiliki sertifikat Elsimil. Sertifikat Elsimil ini sangat perlu bagi calon pengantin,” ujar Lurah Lebang.

ADVERTISEMENT

Sementara itu, Aiptu Yudas juga mengedukasi warga tentang perlunya pengawasan sejak dini kepada anak-anak terhadap penyalahgunaan narkoba.

“Seperti diketahui, jerat narkoba saat ini tidak mengenal segmen. Semua sudah masuk dalam godaan narkotika. Mulai dari anak-anak hingga dewasa, tua maupun muda, miskin dan juga kaya,” ujar Aiptu Yudas.

“Untuk itu kami minta para orang tua untuk lebih peka terhadap pergaulan anak-anak agar mereka tidak terjerat dalam lingkaran setan narkoba,” sambungnya.

Selain itu, Bhabinkamtibmas juga mengedukasi warga untuk tidak terjerat pergaulan bebas dan penyakit HIV AIDS. Dia juga meminta warga yang sedang hamil untuk memeriksakan kandungannya agar tidak terjadi stunting, gizi buruk dan pertumbuhan tidak normal. (ayb)

ADVERTISEMENT