Lurah Pajalesang Palopo Minta Warga Segera Laporkan Bila Ada Ternak Sakit

36
Lurah Pajalesang, Muhammad Ikhwan mendatangi peternak sapi yang ada di wilayahnya, Senin (9/8/2022). Dia bersama Bhabinkamtibmas, Aipda Nasrullah beserta Dinas Pertanian, Peternakan, dan Perkebunan. (Foto : Dok. Kelurahan Pajalesang)
ADVERTISEMENT

PALOPO – Lurah Pajalesang, Muhammad Ikhwan mendatangi peternak sapi yang ada di wilayahnya, Senin (9/8/2022). Dia bersama Bhabinkamtibmas, Aipda Nasrullah beserta Dinas Pertanian, Peternakan, dan Perkebunan.

Mereka mendatangi peternakan warga itu lantaran adanya isu, sapi milik warga terpapar Penyakit Mulut dan Kulit (PMK). “Hewan yang positif PMK akan dibawa ke Rumah Potong Hewan, untuk dimusnahkan,” ungkap Aipda Nasrullah.

ADVERTISEMENT

Pada kesempatan itu, Nasrullah juga mengimbau kepada masyarakat untuk segera melaporkan ke Kelurahan apabila ada hewan ternak yang mengalami sakit. Dengan begitu, mereka bisa segera mengantisipasi agar tidak menyebar ke ternak lainnya.

“Apabila ada ternak sapi, kerbau, kambing dan babi miliknya mempunyai luka kuku dan mulut ternak, serta mengeluarkan liur agar segera dilaporkan kepada kami, dokter maupun kepada satgas PMK,” ungkapnya.

Sementara itu, Aipda Nasrullah mengimbau warga untuk tidak panik dengan adanya virus PMK ini. Dia meminta warga untuk menjaga kebersihan agar virus tidak bersarang. (ayb)

ADVERTISEMENT