Lurah Pontap Palopo Tanamkan Sifat Gotong Royong ke Warga

87
Gotong royong yang dilakukan warga Kelurahan Pontap, Kota Palopo. (Dok. Kelurahan Pontap)
ADVERTISEMENT

PALOPO — Gotong royong dimaknai sebagai suatu kegiatan yang dilakukan bersama-sama dan bersifat suka rela. Gotong royong juga sudah menjadi menjadi ciri khas dari bangsa Indonesia.

Perilaku ini seakan menunjukkan kepribadian bangsa dan menjadi budaya yang telah tertanam dalam masyarakat. Lurah Pontap, Kota Palopo, A Muhammad Asnawi Sari paham hal itu.

ADVERTISEMENT

Bersama dengan Bhabinkamtibmas Pontap, Aipda Akir, mantan Lurah Salekoe itu ingin menanamkan budaya gotong royong kepada warganya, Selasa (1/2/2022). Mereka melakukan kerja bakti membersihkan sebuah lahan kosong.

Kegiatan itu juga dihadiri ketua RT, RW, dan para kelompok wanita tani (KWT) Kelurahan Pontap. “Lahan itu akan ditanami sayur oleh kelompok Dasawisma,” kata Asnawi Sari.

“Sengaja kami melibatkan masyarakat untuk mengeratkan hubungan yang baik di antara mereka. Dengan begitu, meminimalisir konflik yang terjadi antara mereka,” sambungnya.

Sementara itu, Aipda Akir meminta warga untuk tetap menjaga situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah mereka. “Jangan main hakim sendiri. Jika terjadi pelanggaran hukum, segera hubungi kami,” tegas Aipda Akir. (liq)

ADVERTISEMENT