Lurah Salubattang Palopo Pantau Rumah Warga yang Ditinggal Mudik

90
Lurah Salubattang, Kota Palopo, Saiman bersama Bhabinkamtibmas Bripka Hasbul meninjau rumah warga yang ditinggal mudik pemilik rumahnya. (Dok. Kelurahan Salubattang)
ADVERTISEMENT

PALOPO — Lurah Salubattang, Kota Palopo, Saiman bersama Bhabinkamtibmas Bripka Hasbul meninjau rumah warga yang ditinggal mudik pemilik rumahnya. Dalam meninjau rumah warganya, mereka berkoordinasi dengan para ketua RT/RW, Kamis (21/4/2022).

Selain meninjau rumah warga yang bakal ditinggal mudik penghuninya, Lurah dan Bhabinkamtibmas Salubattang juga memantau warga luar yang mudik di wilayah mereka. Itu dilakukan untuk mengantisipasi segala gangguan ketertiban dan keamanan masyarakat.

“Kami selalu waspada menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Apalagi menjelang Idul Fitri seperti ini, tentu ada saja orang yang mau memanfaatkannya,” ungkap Saiman.

“Untuk mengatisipasi hal tersebut, kami gencar melakukan patroli dan koordinasi dengan Ketua RT/RW. Kami tekankan kepada mereka agar melakukan pendataan terhadap rumah yang ditinggal mudik pemiliknya dan warga luar yang mudik di Kelurahan Salubattang,” sambungnya.

ADVERTISEMENT

Sementara itu, Bripka Hasbul mengimbau kepada warga agar segera melaporkan ke RT/RW apabila ada keluarga yang mudik di daerah mereka. “Begitupun apabila ingin mudik ke daerah lain. Dengan begitu, RT/RW bisa lebih mendata warga dan rumah mereka bisa dipantau agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan,” pungkasnya. (liq)

ADVERTISEMENT