Lurah Surutanga Palopo Tinjau Tanggul yang Jebol

248
ADVERTISEMENT

PALOPO — Lurah Surutanga Palopo, Asri Amir meninjau tanggul yang jebol di Sungai Ammasangan. Saat meninjau, Kamis (6/10/2022), hadir pula Camat Wara Timur beserta Bhabinkamtibmas, Aiptu Mohammad Yani dan perwakilan dari PUPR Palopo.

Jebolnya tanggul Sungai Ammasangan lantaran hujan deras yang melanda daerah itu. Ditambah, debit air yang tinggi hingga membuat tanggul jebol.

ADVERTISEMENT

Asri Amir menjelaskan,tanggal yang jebol tersebut sangat berbahaya bagi warga sekitar. Pasalnya, bila debit air kembali naik, maka denit airnya bakal luapannya bakal mengarah ke pemukiman warga.

“Untuk itu, kami mengambil tindakan, dari PUPR bakal melakukan penanganan pertama, yaitu berupa mebuat talut tanggung yang akan ditempatkan di tanggul yang jebol,” jelas Asri Amir.

ADVERTISEMENT

Sementara itu, Aitu Mohammad Yani mengimbau kepada masyarakat untuk segera mengungsi untuk sementara apabila air kembali meluap.

“Kami wanti-wanti kepada warga demi keselamatan kita bersama, sebaiknya mengunggsi apabila keadaan tidak memungkinkan,” katanya. (ayb)

ADVERTISEMENT