Lurah Temmalebba, Ismail Aswar Beberapa Kali Ikut Sea Games dan Dapat Medali Emas

1206
ADVERTISEMENT

KORANSERUYA.COM — Baru-baru ini, Pasangan ganda putri, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, menjadi wakil Tanah Air ke-8 yang mampu memberikan medali emas olimpiade untuk Indonesia.

Hasil itupun indonesia berhasil memperpanjang tradisi medali emas olimpiade cabang olahraga (cabor) bulu tangkis lewat pentas Olimpiade Tokyo 2020 pada sektor ganda putri.

ADVERTISEMENT

Kebangaaan itu, dapat support dari berbagai kalangan orang hebat di indonesia, termasuk Ismail Aswar selaku Lurah Temmalebba, Kecamatan Bara, Kota Palopo yang pernah mewaliki indonesia pada bidang karate di Internasional.

Diketahui, Ismail Aswar memiliki catatan pengalaman prestasi yang membanggakan dari Sulawesi Selatan untuk Indonesia.

ADVERTISEMENT

Ismail Aswar saat ditemui di ruanganya, Kamis (5/8/2021) membeberkan hasil prestasinya mulai dari lokal hingga  tingkat  Internasional.

“Saya pernah ikut Kejurnas di Tengarong Kalimatan Timur dimana kejuaran itu untuk masuk di Timnas dari cabang Karate untuk persiapan SEA Games di Vietnam Tahun 2003, Alhamdulilah saya masuk juara satu pada saat itu, dan kebetulan Ketua Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (FORKI) adalah Pak Syahrul beliau hadir pada kejuaran itu,” katanya.

ADVERTISEMENT

Lanjut kata dia, selsai kejuaran itu, saya langsung masuk Timnas tahun 2003 untuk persiapan SEA Games.

“Tetapi sebelum itu ada kejuaraan dunia junior dan pada saat itu saya masih junior umur 18 tahun baru tamat SMA. Pada saat itu saya berangkat ke Perancis ikut kejuaraan dunia dan saya belum sempat mendapat medali, setelah itu baru saya ikut SEA Games 2003 tapi saat itu saya masih junior yang mewakili itu adalah senior, namun saya dipercayakan untuk ikut,” ujar dia menceritakan pengalamannya.

Ismail menambahkan, “di tahun 2005 saya ikut lagi di Flipina disitu saya mendapatkan medali emas, sebelum itu ada PON yang di adakan Palembang saat itu saya dapat Perak.”

“Selesai itu tahun 2007 ada SEA Games di Vietnam, alhamdulilah saya dapat medali emas. Dan tahun 2009 disitu saya terkhir ikut SEA Games saya dapat perak di situ.”

“Semoga anak-anak generasi bangsa jangan pernah lelah untuk memberikan yang terbaik untuk negerinya sebagai bentuk rasa cinta kita pada Indonesia,” tutupnya.

(ayb)

ADVERTISEMENT