Lutim Penyaji Terbaik, Festival Budaya Benteng Somba Opu Tahun 2022

35
ADVERTISEMENT

MAKASSAR — Pemerintah Kabupaten Luwu Timur (Lutim) melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud), berhasil terpilih sebagai penyaji terbaik pada Festival Budaya Benteng Somba Opu Tahun 2022 yang dilaksanakan di Kompleks Taman Budaya Benteng Somba Opu Kelurahan Benteng Somba Opu, Kecamatan Barombong, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, Sabtu (29/10/2022).

Rombongan yang dipimpin oleh Kepala Bidang Kebudayaan, Hj. Zulhidayah tersebut, pada pagelaran festival budaya menampilkan tarian kreasi Riringgo yang merupakan tarian khas suku adat Padoe oleh Sanggar Momoiko, kemudian karnaval budaya serta seminar budaya oleh Pamong Budaya Disdikbud Lutim.

ADVERTISEMENT

Hadir dalam kegiatan itu, Kepala Disdikbud, La Besse, Pamong Budaya, Staf Kebudayaan, dan Sanggar Momoiko. Atas capaian tersebut, La Besse mengaku bangga dan sangat mengapreasiasi penampilan tim Luwu Timur, walaupun dirinya tidak menyaksikan secara langsung pada malam pementasan tarian kreasi Riringgo.

“Saya berharap, kegiatan ini dapat meningkatkan motivasi kepada kita semua, terutama pemerhati budaya agar lebih massif berpartisipasi dalam rangka mengangkat budaya orasional budaya asli kearifan lokal Lutim,” tandas La Besse. (rls/roy)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT