Lutim Target Dapat Penghargaan APE

421
ADVERTISEMENT

LUTIM – Wakil Bupati Luwu Timur, Irwan Bachry Syam, memimpin tim kolaborasi OPD Lingkup Pemkab Luwu Timur saat pemaparan Pengarustamaan Gender dan Perlindungan Anak Kabupaten Luwu Timur, di Aula Bappeda Sulsel, Selasa (13/11/2018).

Pemerintah Daerah Luwu Timur melalui Dinas Sosial dan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P3A) menargetkan Kabupaten Luwu Timur mendapat penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) tingkat Mentor dan Kota Layak Anak tingkat Utama tahun 2018 dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI.

ADVERTISEMENT

Wakil Bupati Luwu Timur, Irwan Bachry Syam yang didampingi tim mengatakan, pihaknya saat ini telah berkomitmen untuk memperjuangkan dan lebih memperhatikan isu-isu strategis terkait anak dan perempuan.

“Kami sudah melakukan upaya dengan membuat berbagai kebijakan dan menyusun Program Strategis. Dan target kami, bisa mendapat pengakuan kinerja dari Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, dengan Anugrah Parahita Ekapraya (APE),” kata Irwan.

ADVERTISEMENT

Beberapa diantaranya, lanjut Irwan, seperti Program Pendukung peningkatan kualitas SDM meliputi Bantuan Beasiswa Bagi Mahasiswa Berprestasi dan Kurang Mampu, menciptakan program Perpustakaan ramah anak, penyediaan seragam sekolah tingkat SD dan SLTP, membuat Desa dasar gender, Musrembang Anak dan lainnya.

APE merupakan penghargaan bergengsi sebagai apresiasi bagi Kementerian/Lembaga, Pemerintah Provinsi, Kabupaten dan Kota yang antusias mendokumentasikan dan menyampaikan informasi secara online terkait upayanya dan hasil yang telah dilakukan dalam pelaksanaan pembangunan pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak.

ADVERTISEMENT

Irwan bahkan optimis kalau Dinas Sosial dan P3A Luwu Timur bisa memperoleh hasil yang maksimal dan meraih target yang telah ditetapkan.

“Semua program yang kami kerjakan merupakan sinergi dan Kolaborasi antar Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Sehingga sinergitas antarlembaga tadi menghasilkan perpaduan Program Strategis yang terbaik dalam kesetaraan gender,” harap Irwan.

Turut hadir mendampingi, Kepala Dinas Sosial & P3A, Drs. Sukarti, Kepala Bapelitbangda, Abriansyah, Kepala BPKD, Ramadhan Pirade serta sejumlah Pejabat lingkup Pemkab Luwu Timur. (hms/ikp/kominfo)

ADVERTISEMENT