Luwu Terima Penghargaan TPAKD dari OJK, Basmin Mattayang: Berkat Sinergi Semua Pihak

130
ADVERTISEMENT

PEMERINTAH Kabupaten Luwu di bawah kepemimpinan Bupati Luwu, H. Basmin Mattayang kembali mengukir prestasi. Kali ini penghargaan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) terhadap Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD). Penghargaan ini diberika Otoritas Jasa Keuangan (OJK) untuk wilayah Sulsel.

Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Timur 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Irwan Bachry Syam-Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta (Ibas-Andi Rio)
2. HM Thoriq Husler-Budiman Hakim (MTH Berbudi)
Dibuat Oleh Seruya Poll

Bersama kepala daerah lainnya di Sulsel yang juga menerima penghargaan yang sama, Bupati Luwu menerima penghargaan tersebut dari Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah di Hotel The Rindra, Senin, (26/10/2020).

ADVERTISEMENT

Beberapa lainnya yang ikut menerima penghargaan, diantaranya Kabupaten Sinjai, Kota Makassar, Sidrap, Bantaeng, dan Selayar.

Penghargaan tersebut diberikan dalam kegiatan Satukan Aksi Keuangan Inklusif untuk Indonesia Maju (Aksesku). Atas nama Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, Gubernur memberikan apresiasi kepada OJK, yang telah memberikan penghargaan TPAKD.

ADVERTISEMENT

Saat sambutannya, Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah menyampaikan ucapan terimakasih atas nama Pemprov Sulsel kepada OJK yang telah memberikan penghargaan
kepada sejumlah daerah di Sulsel. “Kami sangat mengapresiasi penghargaan dari OJK ini, yang bernilai positif bagi sejumlah daerah di Sulsel,” kata Nurdin
Abdullah.

Nurdin mengatakan, penghargaan TPAKD diberikan kepada pimpinan daerah yang memiliki komitmen dan peran aktif dalam mengawal program TPAKD melalui pengembangan dan perluasan akses keuangan daerah. “Penghargaan ini sesungguhnya menjadi tantangan sekaligus motivasi untuk berbuat lebih baik ke depan,” katanya.

ADVERTISEMENT
Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Utara 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Arsyad Kasmar-Andi Sukma (AKAS)
2. Indah Putri Indriani-Suaib Mansur (IDAMAN)
3. Thahar Rum-Rahmat Laguni (MATAHARI)
Created with Seruya Poll

Dikatakan, ada 22 daerah di Sulsel yang masuk dalam daftar TPAKD di Sulsel, namun baru beberapa yang meraih penghargaan. Selanjutnya, dua daerah lainnya di
Sulsel akan ikut masuk dalam TPAKD, yakni Luwu Timur dan Soppeng.

“Harapan kita, TPAKD yang telah dibentuk melakukan inovasi untuk menggali potensi daerah masing-masing. Pemprov Sulsel akan terus mendorong ekonomi sesuai
instruksi Presiden,” pesan Nurdin Abdullah.

Bupati Luwu, Basmin Mattayang usai menerima penghargaan TPAKD tahun 2020 dari OJK, mengatakan, penghargaan tersebut tak lepas dari hasil sinergi semua pihak. “Penghargaan ini sebagai bukti bahwa kita punya komitmen yang tinggi mendorong akses keuangan daerah melalui sektor unggulan yang dimiliki daerah,” kata Basmin Mattayang. (mita)

ADVERTISEMENT