Luwu Timur Mantapkan Persiapan Kafilah Jelang MTQ Sulsel

27
Pembukaan Training Center (TC) bagi kafilah MTQ Lutim yang akan mengikuti MTQ tingkat Sulsel di Bone, digelar di Hotel I Lagaligo Malili, Minggu (19/6/2022)
ADVERTISEMENT

MALILI–Untuk memantapkan persiapan kafilah Kabupaten Luwu Timur (Lutim) yang akan mengikuti Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) XXXII tingkat Provinsi Sulawesi Selatan di Kabupaten Bone, Lembaga Pengembangan Tilawatul Qur’an (LPTQ) Lutim menggelar Training Center (TC) di Hotel I Lagaligo Malili.

Kegiatan tersebut diselenggarakan selama dua hari, 19-20 Juni 2022, dibuka Staf Ahli Pembangunan, Rapiuddin Tahir mewakili Bupati Luwu Timur didampingi Staf Ahli Hukum dan Pemerintahan, dr. H. April, Minggu (19/06/2022) lalu.

Rapiuddin dalam sambutannya mengatakan, pemusatan latihan atau training center dilakukan untuk memberikan pembinaan dan pelatihan kepada para peserta yang akan mengikuti kegiatan MTQ di Bone nanti. “Kalau kita benar-benar konsen untuk mengikuti pelatihan ini, Insha Allah Luwu Timur bisa kembali menjadi juara umum,” ucap Rapiuddin memberi semangat para peserta TC.

Ia menilai, Luwu Timur memiliki banyak bibit dan potensi, tinggal bagaimana mengembangkan potensi sehingga mereka bisa mengoptimalkan kemampuannya sehingga kedepannya bisa menjadi Qari dan Qariah yang bukan saja ditingkat provinsi bisa juara, tapi bisa sampai ditingkat nasional.

ADVERTISEMENT

“Apalagi bapak Bupati Luwu Timur sangat besar perhatiannya terhadap kegiatan keagamaan. Bisa dilihat pada visinya, yakni Keberlanjutan pembangunan di Luwu Timur berlandaskan nilai agama dan budaya,” jelas Rapiuddin.

“Jadi saya berpesan kepada adek-adek semua agar mengikuti pemusatan latihan ini dengan baik. Semoga kita bisa juara umum seperti pada tahun 2018 dan 2020 lalu dan mengharumkan nama baik Kabupaten Luwu Timur di Bone nanti, Aamiin,” lanjutnya.

Sementara itu, Kepala Bagian Kesra Setdakab Lutim, Fauzy DP melaporkan bahwatujuan TC ini sebagai sarana pemusatan latihan bagi peserta MTQ Kafilah Kabupaten Luwu Timur yang akan ambil bagian pada perhelatan MTQ tingkat provinsi tahun 2022, di Kabupaten Bone pada tanggal 24-30 Juni 2022.

Selanjutnya, juga sebagai ajang silaturahmi dan pemantapan keterampilan serta pengetahuan sesuai dengan bidang perlombaan pada ajang MTQ tingkat Provinsi Sulawesi Selatan mendatang. “Peserta kegiatan ini berjumlah 50 orang terdiri dari beberapa cabang lomba dan mereka akan dilatih oleh 10 orang pelatih,” tandas Fauzy DP. (kominfo-sp)

ADVERTISEMENT