Luwu Timur Siap Diverifikasi Kabupaten Sehat

139

LUTIM – Kabupaten Luwu Timur akan kedatangan Tim Penilai untuk melakukan verifikasi lapangan Kabupaten/Kota Sehat (KKS). Wakil Bupati Luwu Timur, Irwan Bachri Syam didampingi Ketua KKS Luwu Timur, dr. Ani Nurbani, memimpin rapat koordinasi dalam rangka persiapan penyambutan tim tersebut di Sekretariat Forum KKS Luwu Timur, Senin (30/09/2019).

Wakil Bupati mengatakan bahwa, rencana kedatangan tim penilai pusat KKS ini dijadwalkan mulai 3-5 Oktober 2019 dan akan memantau sejumlah lokus atau lokasi khusus, seperti Sekretariat Forum KKS, Pelayanan Puskesmas maupun RSUD, Sekolah Adiwiyata, termasuk pengelolaan sampah.

“Tim pusat KKS akan melakukan verifikasi dan memberikan beberapa masukan bagi kita semua. Tahun ini kita akan mengikuti penilaian KKS Kategori Swasti Saba Wistara,” kata Irwan.

Orang nomor dua di Jajaran Pemerintah Kabupaten Luwu Timur ini juga mengatakan, tujuan utama dari penilaian tersebut bukan terletak pada penghargaan, tapi bagaimana membangun kesadaran masyarakat akan pentingnya mewujudkan Kabupaten/Kota sehat dengan membiasakan hidup bersih, sehat, nyaman dan aman.

“Kedatangan tim pusat ke Kabupaten/Kota sehat bukan sebatas menilai, namun lebih banyak memberikan dorongan dan dukungan kepada Pemerintah daerah, seperti memberi masukan yang sifatnya membangun untuk lebih baik lagi nantinya,” ungkap Irwan.

Ia juga berharap agar area Lokus yang akan menjadi penilaian KKS tetap menjadi perhatian semua pihak. (ikp/kominfo)