Luwu Timur Target Masuk 10 Besar Porprov Sulsel, Budiman Siapkan Bonus

58
ADVERTISEMENT

LUWU TIMUR — 220 atlet Kabupaten Luwu Timur yang akan mengikuti Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XVII Sulawesi Selatan Tahun 2022 di Kabupaten Sinjai dan Bulukumba resmi dilepas oleh Bupati Luwu Timur, H. Budiman.

Pelepasan yang berlangsung di Gedung Wanita Simpurusiang Malili, Minggu (16/10/2022) tersebut, turut dihadiri Wakil Ketua II DPRD Lutim, H. Usman Sadik, Wakapolres Lutim, Kompol Samsul, Perwira Penghubung, Bachtiar, Ketua Pengadilan Agama Malili, Muhammad Arif, perwakilan Kajari Lutim, Ketua Porkopindo, para Asisten, Staf Ahli, para Kepala OPD, Management PT. Vale, Yusri, Management PT. Citra Lampia Mandiri, perwakilan PT. Mori, Direktur BPJS Lutim, para Ketua Cabor, para Official, Pelatih dan atlet-atlet.

ADVERTISEMENT

Bupati Luwu Timur, H. Budiman mengatakan, 220 atlet bukan hal yang mudah, dan Insha Allah tetap akan ada bonus bagi yang berprestasi di Sinjai – Bulukumba nanti. Keberhasilan bukanlah milik orang yang pintar, namun milik mereka yang senantiasa berusaha. “Saya tau itu jadi atlet bagaimana, karena saya pernah kadi atlet. Tidak mudah itu jadi atlet, butuh waktu dan pelatih hebat. Saya minta kepada KONI dan Dinas Parmudora agar memberikan penghargaan berupa sertifikat kepada orang-orang yang punya jasa,” pesan Bupati Luwu Timur.

Bupati juga memberikan apresiasi kepada seluruh atlet dan mengucapkan terima kasih atas seluruh dedikasi dan pengorbanan saudara-saudara semua atas keinginan untuk berangkat ke Sinjai dan Bulukumba.

ADVERTISEMENT

Terakhir, orang nomor satu di Luwu Timur berpesan agar menjaga nama baik daerah, bukan hanya persoalan menang, karena pasti kita beda budaya, beda adat istiadat, jadi jaga nama baik daerah. Kemudian Dinas Kesehatan persiapkan juga tenaga kesehatan, bawa ambulance, bawa dokter dan obat-obatan yang dibutuhkan, serta vitamin.

“Saya titip sama pelatih agar mengontrol makanan atlet, tidur secukupnya, jaga kesehatan dan saya berharap bahwa kita pulang membawa sebuah kemenangan yang tentu membanggakan bagi masyarakat Kabupaten Luwu Timur,” tegas Bupati Budiman.

Ketua KONI Kabupaten Luwu Timur, Muhammad Nur mengungkapkan bahwa, sebanyak 220 atlet Lutim akan mengikuti Porprov 2022 terbanyak se-Luwu Raya, Toraja dan Toraja Utara. “Adapun jumlah cabor yang diikuti sebanyak 22. Harapan saya kepada teman-teman atlet bahwa, kalian adalah duta daerah, kalian adalah orang-orang pilihan yang akan memajukan prestasi olahraga di Luwu Timur, saya optimis Luwu Timur bisa masuk 10 besar,” tutur Muhammad Nur.

Pada kesempatan ini, Bupati Luwu Timur, H. Budiman bersama Wakil Ketua DPRD, H. Usman Sadik menyerahkan secara simbolis Kartu Peserta BPJS untuk para Atlet yang berlaga di Porprov Sinjai Bulukumba. (rls/roy)

ADVERTISEMENT