Luwu Utara Raih Anugerah Iptek 2019 Kategori Inovasi Daerah

261
Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani.
ADVERTISEMENT

MASAMBA — Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) menetapkan Pemerintah Kabupaten Luwu Utara sebagai penerima Anugerah Iptek dan Inovasi 2019 kategori Budhipraja Kabupaten.

Hal ini diungkap Kabag Humas Lutra, Syahruddin, Jumat (23/8), di Masamba. “Alhamdulillah, Luwu Utara ditetapkan sebagai penerima Anugerah Iptek dan Inovasi 2019 kategori Budhipraja Kabupaten,” ungkap Syahruddin.

Anugerah tersebut melalui salinan Keputusan Menristekdikti Nomor 214/M/KPT/2019 tentang Penerima Anugerah Iptek dan Inovasi 2019.

Syahruddin mengatakan, Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, akan menerima penghargaan tersebut pada 28 Agustus 2019 mendatang, saat puncak peringatan Hari Teknologi Nasional (Harteknas) ke-24 di Kota Denpasar, Bali.

ADVERTISEMENT

Rencananya, kata dia, penghargaan ini akan diserahkan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo.

Sementara penerima Anugerah Iptek dan Inovasi 2019 lainnya adalah Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan kategori Budhipura, serta Pemerintah Kota Cimahi kategori Budhipraja Kota.

Anugerah Iptek dan Inovasi ini sebagai apresiasi atas prestasi pemerintah daerah terkait kinerjanya dalam memperkuat ekosistem inovasi di daerah. (lh/hms)

ADVERTISEMENT