Luwu Utara Semakin Menjauh dari Covid-19, Polres Lutra Tetap Gelar Vaksin Tahap Kedua

66
ADVERTISEMENT

LUWU UTARA–Polres Luwu Utara melakukan vaksinasi Covid-19 tahap ke dua di Ruang Aula, Mapolres Luwu Utara, Senin (22/03/21) sejak pagi tadi pukul 08.30 WITA.

Kapolres Luwu Utara, AKBP Irwan Sunuddin SIK MH diwakili Wakapolres Luwu Utara Kompol H Amir Majid membuka langsung vaksinisasi Covid 19 tahap II yang berlangsung di aula Mapolres Luwu Utara.

ADVERTISEMENT

Wakapolres mengungkapkan, bahwa vaksinisasi Covid 19 berjalan selama 3 hari di mana di hari pertama ini personel Polres Luwu Utara yang melaksanakan vaksinisasi diatur dengan fungsi masing-masing dengan jumlah keseluruhan personel sebanyak 373 Personel termasuk Polsek jajaran lainnya.

“Tiap hari kami susun setidaknya fungsi masing-masing yang ada di Polres Luwu Utara selanjutnya di hari kedua, dan ketiga Polsek jajaran serta personel yang tidak menerima Vaksin pada hari pertama dikarenakan lepas piket.”

ADVERTISEMENT

Vaksinasi itu dilaksanakan oleh dinas kesehatan kabupaten Luwu Utara bekerjasama sama dengan dokkes Polres Luwu Utara

Sama dengan proses vaksinasi tahap pertama lalu yakni setelah terdaftar, maka peserta akan dipanggil untuk menjalani pemeriksaan awal kesehatan di antaranya riwayat penyakit dan mengukur tekanan darah.

Apabila berjalan lancar, maka proses selanjutnya dengan penyuntikan vaksin dan setelah itu menjalani observasi 30 menit untuk mengamati ada tidaknya dampak setelah vaksinasi.

Tak hanya para anggota dan ASN vaksinasi di Polres Luwu Utara juga diikuti ketua Bhayangkari cabang Luwu Utara Ny Ika Irwan yang menjadi salah satu penerima suntikan vaksin Sinovac.

(byu)

ADVERTISEMENT