Luwu Utara Terima Bantuan Dana Hibah Australia untuk Bangun Sanitasi

370
Camat Masamba, Ari Setiawan, saat membuka Sosialisasi Program sAIIG, Sabtu (19/1/2019).

Masamba — Luwu Utara mendapatkan bantuan program dana hibah Australia – Indonesia untuk Pembangunan Sanitasi (sAIIG) Tahap II Tahun 2019. Sebanyak 194 kk di Kecamatan Masamba menerima manfaat dari program ini, dengan rincian, 154 kk di Kelurahan Bone dan 140 kk di Kelurahan Bone Tua.

“Tahun ini, Kabupaten Luwu Utara mendapatkan program dana hibah Australia – Indonesia untuk Pembangunan Sanitasi di Kecamata Masamba,” ungkap Camat Masamba, Ari Setiawan, usai membuka Sosialisasi Program sAIIG, Sabtu (19/1/2019) di Aula Kantor Camat Masamba.

Ari mengatakan, program ini akan meningkatkan jumlah masyarakat yang mendapat akses terhadap sistem pengelolaan air limbah, sehingga nantinya bisa meningkatkan derajat kesehatan masyarakat. “Hasil program ini adalah terbangunnya dan berfungsinya instalasi pengolahan air limbah domestik dan sambungan rumah air limbah,’ ujar Ari.

Hadir dalam sosialisasi program sAIIG ini, Kadis PRKPP Anugrah Ali Anwar, Kadis PUPR Suaib Mansur, Perwakilan dari Dinas Lingkungan Hidup, Bappeda, Konsultan Program, Lurah Bone, Lurah Bone Tua, dan masyarakat penerima manfaat. (man)