Maccera Tasi’, Bupati Luwu Usul Dua Tempat

720

LUWU – Menjelang dilaksanakannya Festival Kraton Nusantara (FKN) XIII pada september 2019 mendatang, Pemerintah Kabupaten Luwu membentuk Panitia Maccera’ Tasik, Kamis (1/8/2019).

Pembentukan panitia yang dibuka oleh Asisten II, juga dihadiri oleh Sekretaris Daerah, Ridwan Tambalolo selaku pengarah. Selain itu, turut serta para pemangku adat, madika bua, wakil ketua panitia FKN, serta para pelaku usaha Se-Kabupaten Luwu

Dalam sambutannya, Ridwan Tambalolo meminta kepada asisten II untuk mengotrol persiapan acara Maccera’ Tasi’ yang akan dipusatkan di Kab. Luwu.

Pembentukan panitia Maccera’ Tasi’ yang direncakan akan dilaksanakan pada tanggal 10 september 2019 mendatang. Madika Bua, Andi Sarifudin Kaddiraja meminta pada panitia untuk melaksanakan acara tersebut sesuai dengan syariat islam dengan tidak mengesampingkan budaya Tana Luwu.

“Saya meminta kepada semua panitia pelaksana acara Maccera’Tasi’ untuk melaksanakan kegiatan ini sesuai dengan syariat islam, tanpa mengesampingkan budaya kita,” katanya.

Selain itu, Ridwan juga menyampaikan usulan dari Bupati Luwu tempat pelaksanaan Maccera’Tasi. “Bapak Bupati mengusulkan dua tempat, yakni Ulo-Ulo dan Tadette,” kata Ridwan.

“Akan tetapi, kita tetap akan menunggu hasil penrtemuan selanjutnya, guna memutuskan dua tempat yang jadi usulan Bapak Bupati,” lanjut Ridwan

“Pertemuan selanjutkan akan segera dilaksanakan secepatnya, mengingat waktu semakin terbatas, dan akan diinformasikan secepatnya,” pungkasnya. (fit/liq)