Magang di Diskominfo SP Lutra, Mahasiswa IAIN Palopo Diminta Aktif Penyebarluasan Informasi

85
Pranata Humas Diskominfo SP Luwu Utara, Lukman Hamarong, memberikan wejangan kepada empat mahasiswa IAIN Palopo yang melakukan Praktik Magang di Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (Diskominfo SP) Luwu Utara
ADVERTISEMENT

MASAMBA–Empat mahasiswa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kota Palopo yang melakukan Praktik Magang di Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (Diskominfo SP) Luwu Utara mendapat wejangan dan motivasi untuk bekerja produktif dan aktif dalam penyebarluasan informasi pemerintah daerah.

Pranata Humas Diskominfo SP Luwu Utara, Lukman Hamarong, berharap mahasiswa Praktik Magang untuk bekerja produktif. Caranya, kata dia, mahasiswa magang harus mampu membangun lingkunga kerja yang baik dengan tetap terlibat aktif dalam setiap kegiatan kehumasan di Perangkat Daerah pimpinan Arief R. Palallo tersebut.

ADVERTISEMENT

“Kita di Dinas Kominfo, khususnya Bidang Humas dan IKP, itu kerjanya mobile. Untuk itu, attitude penting dalam berinteraksi. Selain itu, kita perlu membangun komunikasi yang baik dengan siapa saja,” tutur Lukman, di hadapan mahasiswa IAIN Palopo, Selasa (12/7/2022), saat menggelar pertemuan di Ruang Media Center Bidang Humas IKP.

Yang paling penting, kata Lukman, tidak ada waktu terbuang percuma dengan kegiatan sia-sia. “Sengaja kami kumpulkan agar mahasiswa dapat melaksanakan kegiatannya dengan baik. Dan paling penting, setelah selesai magang, ada perubahan pengetahuan, keterampilan dan sikap,” tandas Lukman.

ADVERTISEMENT

Sementara itu, Pranata Humas lainnya, Nasrullah Umar, berharap mahasiswa magang dapat berkontribusi juga dalam penyebarluasan informasi pemda. “Kita ada inovasi tentang penyebarluasan informasi. Namanya Gelisha, Gerakan Like and Share. Kami minta adik-adik juga aktif menyebarluaskan informasi pemda,” kata Nasrullah.

Untuk itu, kata pria yang akrab disapa Ulla ini, meminta semua platform media sosial yang dimiliki mahasiswa dimanfaatkan dengan baik untuk penyebarluasan informasi. “Saya yakin kita semua punya akun media sosial. Nah, manfaatkan ini agar kegiatan pemda tersosialisasi dengan baik. Diskominfo punya facebook, instagram, dan YouTube. Silakan manfaatkan itu dengan memperbanyak Gelisha,” pungkas Ulla. (LH/hms)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT