Magang Tuntas, SMPN 6 Palopo Lepas Mahasiswa IAIN Kembali ke Kampus

68
ADVERTISEMENT

PALOPO — Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 6 Palopo melepas mahasiswa magang IAIN Palopo untuk Kembali ke kampusnya, Rabu (15/9/2021).

Pelepasan itu selain dihadiri Kepala SMPN 6 Palopo, Sukawati Umar, dosen Pembimbing, mahasiswa magang, dan seluruh guru Sekolah tersebut, dengan prokes yang ketat.

ADVERTISEMENT

Sukawawati Umar dalam sambutannya mengatakan sangat mengapresisasi mahasiswa yang mempunyai semangat belajar yang tinggi saat melalukan magang di Sekolah yang dia pimpin.

“Kalau Mahasiswa IAIN Palopo mau magang lagi di SMPN 6 Palopo ini kami siap untuk menerima,” ucapnya.

ADVERTISEMENT

Sementara itu, Dosen Pembimbing IAIN Palopo, Tenri Jaya, dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada pihak SMPN 6 Palopo, yang telah membimbing mahasiswanya selama melakukan magang di Sekolah tersebut.

“Kami ucapkan banyak terimakasih Kepada pihak Sekolah yang telah membimbing mahasiswa kami selama kurang lebih 3 minggu,” ujarnya.

ADVERTISEMENT

“Pandemi Covid 19 ini bukan halangan untuk melakukan pembelajaran, tetapi hal ini menjadi pembelajaran baru bagi mahasiswa Bimbingan Konseling Islam (BKI) IAIN Palopo yang melakukan magang kali ini, tentang bagaimana kita harus menyelesaikan masalah tanpa harus bertemu langsung dengan siswa,” lanjutnya.

Dia juga berharap agar Mahasiswanya itu tidak meninggalkan kesan yang tidak baik selama melakukan magang di sekolah tersebut. “Saya mewakili pihak kampus memohon maaf apabila mahasiswa kami ini pernah melakukan kesalahan baik disengaja maupun tidak disengaja” tandasnya.

Yunda Dwi Pinasti, salah satu mahasiswa magang pada saat itu mewakili rekannya, mengaku mendapat orang tua baru selama magang di Sekolah itu.

“Terimakasih Kepada bapak dan ibu guru yang selama ini memeberikan pengalaman yang sangat berkesan dan menyenangkan, selain mendapat pengalaman baru kami juga mendapat orang tua baru” akunya. (hwn/liq)

ADVERTISEMENT