Mahasiswa Apresiasi Bedah Rumah Baznas Palopo

79
ADVERTISEMENT

PALOPO – Aliansi Pemuda dan Mahasiswa Peduli Rakyat (Ampera), menggelar aksi unjuk rasa di Kantor Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Palopo.

Setelah melakukan orasi, Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Palopo, As’ad Syam menerima dua orang perwakilan Ampera, untuk menyampaikan aspirasinya secara langsung.

ADVERTISEMENT

Dalam diskusi tersebut, Jenderal Lapangan (Jendlap) Ampera, Mardanianto mengapresiasia program bedah rumah yang dilakukan pihak Baznas Kota Palopo. Hanya saja katanya, masih terdapat kekurangan dalam pelaksanaannya.

Menanggapi hal tersebut, As’ad Syam menjelaskan, jika dalam pelaksanaan kegiatan tersebut pihaknya telah berkondinasi dengan pihak terkait yakni, Dinas Perkim dan Kodim Palopo.

ADVERTISEMENT

Dia menjelaskan, pihaknya memberi bantuan sebesar Rp 17,5 juta untuk satu unit rumah. Hanya saja katanya, terdapat beberapa kendala yang dialami ketika pelaksanaan kegiatan, sehingga masyarakat gagal mendapat bantuan tersebut.

“Salah satunya yakni, tanah yang menjadi tempat mendirikan rumah masih berstatus pinjam pakai,” kata Asa’ad dalam keterangan tertulisnya, Rabu 9 Agustus 2023.

Tidak hanya itu, dirinya menerangkan salah satu tugas Baznas yakni memberikan bantuan kepada warga yang kurang. Hal ini katanya, sudah dilakukan pihaknya.

Asa’ad Syam juga menyampaikan ucapan terimah kasihnya kepada para mahasiswa, atas kepedulian dan perhatiannya terhadap masyarakat di Kota Palopo.

“Untuk warga miskin yang kerap membawa karung, kami sudah memberikan bantuan konsumtif kepada mereka,” ujarnya.

Itu kata As’ad sebagai langkah awal, sebab katanya masyarakat yang berprofesi sebagai pengemis harus diberi edukasi secara perlahan, agar kedepannya mereka bisa hidup mandiri dari hasil kerja mereka sendiri.

“Kegiatan mereka belum dapat dihentikan, karena itu pekerjaan mereka dan menjadi sumber pendapatannya, sehingga bisa saja menjadi lebih berat bila mereka tidak bekerja,” ungkapnya.

“Karena akan hilang sumber pendapatannya, jadi mari kita doakan mereka selalu sehat dan mendapatkan kemudahan dalam mencari rejeki,” pungkasnya. (Hwn)

 

ADVERTISEMENT