Mahasiswa di Palopo Dikeroyok Lima Orang, Dua Ditangkap di Makassar, Tiga Buron

288
Pelaku pengeroyokan mahasiswa di Palopo. (Dok. Polsek Wara)
ADVERTISEMENT

PALOPO — Polsek Wara Polres Palopo meringkus dua pelaku pengeroyokan yang terjadi di Kelurahan Benteng, Kecamatan Wara Timur, Kota Palopo beberapa waktu lalu. Mereka diciduk di Jalan Permandian Alam, Kelurahan Barombong, Kecamatan Tamalate, Kota Makassar, Kamis (17/2/2022).

Kedua pelaku masing-masing berinisial AS 19 tahun dan OA 19 tahun. Panit Reskrim Polsek Wara, Iptu A Akbar memimpin operasi penangkapan itu.

ADVERTISEMENT

Iptu Akbar mengatakan, kedua pelaku terlibat pengeroyokan terhadap AP, 19 tahun seorang mahasiswa perguruan tinggi di Palopo. Saat itu para pelaku yang berjumlah lima orang datang ke kos korban.

Mereka sempat bercerita. Usai bercerita, para pelaku menelpon korban untuk turun ke lantai satu. Saat turun, korban dikelilingi oleh mereka dan langsung dipukul.

ADVERTISEMENT

Karena pertarungan tak berimbang, korban hanya bisa pasrah dan berusaha melindungi diri dari pukulan dan tendangan dari para pelaku.

Akibat penganiayaan tersebut, korban mengalami luka terbuka pada kepala bagian depan dan memar pada bagian kepala belakang.

Tak terima kejadian itu, korban lalu melaporkan hal tersebut ke Polsek Wara. Menanggapi laporan tersebut Polsek Wara lalu melakukan serangkaian penyelidikan.

“Setelah menerima laporan dari korban, kami melakukan serangkaian penyelidikan terkait keberadaan pelaku. Setelah itu tim mendapatkan informasi keberadaan pelaku sedang berada di salah satu rumah kos di Jl Permandian Alam Makassar,” urai Iptu Akbar.

“Selanjutnya tim menuju ke tempat yang dimaksud untuk melakukan penangkapan terhadap pelaku,” sambungnya.

Dari hasil interogasi keduanya, mereka mengakui telah melakukan penganiayaan terhadap korban. Saat ini kedua pelaku telah diamankan di Mapolsek Wara.

“Kami juga sedang melakukan pengejaran terhadap tiga pelaku lainnya,” pungkasnya. (liq)

ADVERTISEMENT