Mahasiswa KKN-PPM Unanda Palopo Gelar Seminar Proker Tingkat Kecamatan di Malbar

62
ADVERTISEMENT

MALANGKE BARAT–Mahasiswa KKN PPM menggelar seminar program kerja (Proker) tingkat kecamatan yang dilaksanakan di aula Kantor Kecamatan Malangke Barat, Kamis (19/11/2020).

Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Timur 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Irwan Bachry Syam-Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta (Ibas-Andi Rio)
2. HM Thoriq Husler-Budiman Hakim (MTH Berbudi)
Dibuat Oleh Seruya Poll

Acara tersebut dihadiri Kepala Seksi Pemerintaan, dalam hal ini mewakili Camat Malangke Barat dan koordinator DPL dan 10 Kepala Desa di Malangke Barat ada yang dari Desa Baku-baku, Waetuo, Arusu, Pao, Pengkajoang, Waelawi, Pembuniang, Polejiwa, Cenning, dan desa Kalitata. Kegiatan dihadiri juga 10 Kordes berbagai Posko di kecamatan Malangke Barat.

ADVERTISEMENT

Acara tersebut dibuka secara resmi oleh Kepala Seksi Pemerintahan Kecamatan Malangke Barat.

Dalam sambutannya Kepala Seksi Pemerintahan mengatakan selamat melaksanakan program KKN di tingkat kecamatan Malangke Barat semoga dapat menyelesaikan program kerjanya, baik di tingkat desa maupun tingkat Kecamatan, ujar Kepala seksi Pemerintahan ketika membuka seminar.

ADVERTISEMENT

Sementara itu koordinator DPL Syamjaya SM Ssos MSi dalam sambutannya masa KKN hanya 45 hari usahakan program kerja adik-adik bisa terealisasikan sebelum waktu penarikan dan pilihlah program kerja yang adik-adik sanggupi dan tidak membutuhkan banyak dana dan masyarakat merasakannya.

Sementara itu, Koordinator Kecamatan Malangke Barat, Muhammad Arif dalam sambutannya mewakili rekan-rekannya mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kec. Malangke Barat dan kepala desa se-Malangke Barat yang menyempatkan hadir dalam kegiatan seminar program kerja tingkat kecamatan.

ADVERTISEMENT
Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Utara 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Arsyad Kasmar-Andi Sukma (AKAS)
2. Indah Putri Indriani-Suaib Mansur (IDAMAN)
3. Thahar Rum-Rahmat Laguni (MATAHARI)
Created with Seruya Poll

“Besar harapan kami kepada pemerintah kecamatan Malangke Barat untuk mendukung dan bekerjasama untuk mensukseskan program kerja yang akan kami lakukan di tingkat kecamatan. Semoga kedatangan kami di sini benar benar bisa bermanfaat untuk warga. Harapan kami, agar kiranya kita bisa menjalini silaturahmi dengan seluruh warga Malangke Barat,” pungkas Muh. Arif saat membawakan sambutannya, selaku Koordinator Kec. Malangke Barat.

Dalam seminar tersebut, para mahasiswa KKN Unanda Palopo tingkat kecamatan menawarkan dua program kerja, yakni donor darah dan penghijauan.

Menariknya, dalam seminar ini para tamu undangan diberikan kesempatan untuk menyampaikan kritik dan saran mereka terkait Proker yang dipaparkan oleh para mahasiswa KKN.

Kegiatan seminar program kerja tingkat kecamatan ini berjalan lancar dan tertib baik pada sesi pemaparan maupun sesi diskusi. Seperti pada umumnya kegiatan ini ditutup dengan sesi foto bersama antara mahasiswa KKN dengan para pemerintah kecamatan dan para tamu undangan yang hadir. (rls/iys)

ADVERTISEMENT