Mahasiswa Rongkong Desak Polres Palopo Segera Ungkap Dalang Bentrok Mancani

354
ADVERTISEMENT

PALOPO – Himpunan Mahasiswa Rongkong Indonesia ( HMRI) menggelar aksi unjuk rasa di depan kantor Polres Palopo, sejak Jumat (23/10/2020) sore hingga malam hari.

Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Timur 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Irwan Bachry Syam-Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta (Ibas-Andi Rio)
2. HM Thoriq Husler-Budiman Hakim (MTH Berbudi)
Dibuat Oleh Seruya Poll

Mereka menuntut agar Polres Palopo segera mengungkap pelaku yang menewaskan salah satu warga Lingkungan Uri, Kelurahan Mancani Kecamatan Telluwanua, Palopo.

ADVERTISEMENT

Dalam orasinya, demisioner HMRI, Abdul Wahid menuntut agar Polres Palopo, segera mungungkap pelaku pembunuhan tersebut.

“Andaikan tuntutan kami ini tidak mendapatkan respon untuk di ditindaklanjuti maka sebaiknya Kapolres Palopo untuk segera mundur dari jabatannya, karena kami menganggap tidak mampu menciptakan keamanan kenyamanan di tengah-tengah masyarakat,” katanya.

ADVERTISEMENT

Sementara, Kapolres Palopo, AKBP Alfian Nurnas, menyampaikan korban yang meninggal dunia disaat terjadinya bentrok dipastikan turut serta dalam perkelahian atau konflik warga Batu dan Uri.

“Korban yang meninggal dunia disaat terjadinya bentrok adalah turut serta perkelahian. Hasil pemeriksaan dokter di Rumah Sakit Umum Daerah Sawerigading Kota Palopo, menyebutkan korban mengalami luka serius,” ujarnya.

ADVERTISEMENT
Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Utara 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Arsyad Kasmar-Andi Sukma (AKAS)
2. Indah Putri Indriani-Suaib Mansur (IDAMAN)
3. Thahar Rum-Rahmat Laguni (MATAHARI)
Created with Seruya Poll

“Keluar darah dari kedua lobang hidung, keluar darah dari mulut, lidah tergigit, luka terbuka pada hidung, lecet pada pinggang bagian belakang, lecet jari kelingking kaki kanan dan diperkirakan terkena benda tumpul,” lanjut Kapolres Palopo.

Berdasarkan hasil identifikasi, korban meninggal dunia bukan merupakan warga Kelurahan Mancani tetapi warga tetangga yakni warga Hombase Kelurahan Batu Walenrang Kecamatan Telluwanua Kota Palopo.

Hingga Jumat sore, Polres Palopo mengakui masih melakukan penyelidikan terkait siapa pelaku pembunuhan dalam konflik tersebut. Sementara itu, juga disebutkan konflik warga Batu dan Uri masih dipicu oleh dendam lama.

Seperti diketahui, pertikaian dua kelompok warga yakni warga Batu dan Uri di Kelurahan Mancani Kota Palopo, kembali terjadi Kamis (22/10/2020) kemarin.

Kali ini satu warga Kelurahan Batu Walenrang, Kecamatan Telluwanua, Kota Palopo bernama Andika (29) menjadi korban dan meninggal dunia.

ADVERTISEMENT