Mahasiswa STISIP Veteran Palopo Rintis Pembentukan Kelompok UMKM di Luwu Utara

65
Mahasiswa STISIP Veteran Palopo merintis dan membentuk Kelompok UMKM di Kabupaten Luwu Utara. (Do. Pemkab Luwu Utara)
ADVERTISEMENT

Luwu Utara — Mahasiswa STISIP Veteran Palopo merintis dan membentuk Kelompok UMKM di Kabupaten Luwu Utara. Kelompok UMKM ini telah berjalan selama kurang lebih tiga bulan, tepatnya setelah para mahasiswa Kelompok UMKM ini melaksanakan Ujian Tengah Semester.

Dosen Pengampu Mata Kuliah Manajemen Koperasi dan Kewirausahaan STISIP Veteran Palopo, Seriyanti, S.AN., M.Si., mengaku bersyukur atas dirintisnya Kelompok UMKM ini. Ia bersyukur karena Kelompok UMKM ini mendapat dukungan dari Pemda Luwu Utara melalui DP2KUKM.

ADVERTISEMENT

“Terimakasih kepada Ibu Khadijah, Kasi Koperasi dan UMKM, yang merespon kegiatan ini dan bersedia melanjutkan bimbingan kepada kelompok UMKM yang telah dirintis oleh mahasiswa,” kata Seriyanti pada Seminar Hasil Usaha Praktek Lapangan Kelompok Wirausaha Mahasiswa STISIP Veteran Palopo, Minggu (16/1/2022), di Aula La Galigo Kantor Bupati.

Seminar Hasil Usaha Praktek Lapangan Kelompok Wirausaha ini adalah luaran dari Mata Kuliah Manajemen Koperasi dan Kewirausahaan Mahasiswa Semester VII yang proses perkuliahannya dilakukan secara daring, utamanya dalam penyampaian teori tentang Manajemen Koperasi dan Kewirausahaan. Meski begitu, mahasiswa berhasil membentuk beberapa kelompok UMKM.

“Harapan saya, UMKM yang dirintis oleh mahasiswa ini, tidak berhenti sampai di sini saja. Meskipun mata kuliah ini telah selesai, namun usaha yang sudah dirintis tetap berlanjut,” tandas dia, sembari berharap UMKM Mahasiswa ini dapat diberikan pembinaan UMKM berkelanjutan oleh Pemda Luwu Utara, melalui Dinas P2KUKM. (***)

ADVERTISEMENT