Mahasiswa UM Palopo Latih 50 Remaja Publik Speaking

79
Mahasiswa KKN-Tematik (KKN-T) Universitas Muhammadiyah (UM) Palopo, Kelurahan Takkalala menggelar Pelatihan Publik Speaking, Kamis (23/12/2021) lalu. (Foto : Haswan Hasanuddin)
ADVERTISEMENT

PALOPO — Mahasiswa KKN-Tematik (KKN-T) Universitas Muhammadiyah (UM) Palopo, Kelurahan Takkalala menggelar Pelatihan Publik Speaking, Kamis (23/12/2021) lalu. Pelatihan yang digelar di kantor Kecamatan Wara Selatan, diikuti 50 peserta usia Remaja.

Kegiatan itu bertujuan melahirkan generasi untuk menjadi moderator, MC, baik di acara keagamaan, hajatan dan sebagainya. Pada pelatihan tersebut mereka mengangkat tema, mengembangkan kemampuan publik speaking untuk meningkatkan kepercayaan diri.

Pelatihan, berlangsung selama 5 jam diisi dengan dua materi. Materi pertama tentang Retorika dan Keprotokoleran dibawakan Lurah Takkalala, Sunil Wisnong.

Sementara materi kedua dibawakan Gunawan Sjamsuddin Toni atau karib disapa Gugun Virgo, dia membahas tentang Publik Speaker. Sebagai pemateri pertama, Lurah Takkalala, mengapresiasi kegiatan tersebut

ADVERTISEMENT

“Kegiatan ini penting diera modern, mc menjadi sebuah kebutuhan, mengingat perannya yang besar dalam kesuksesan sebuah kegiatan, sebagai pengarah sekaligus katalisator dalam berbagai perbedaan,” ujarnya.

Disaat yang sama Gunawan Sjamsuddin Toni, juga berharap pelatihan seperti ini harus sering diadakan menurutnya Palopo sudah termasuk kota besar dan sering mengadakan event-event yang membutuhkan MC.

Dalam pelaksanaan kegiatan itu para mahasiswa KKN-T, mendapat respon positif dari unsur pemerintah dan masyarakat, terlihat RT dan Pengurus Remaja Masjid mengutus beberapa pesertanya untuk mengikuti kegiatan tersebut. (hwn/liq)

ADVERTISEMENT